oleh

Cegah Penularan Covid 19, Pemerintah Desa Kalitapen Lakukan Rapid Test

MediaJatim.com, Bondowoso – Dalam upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Kalitapen bersama Puskesmas, Babinsa, Babinkamtibmas dan Satgas Covid 19 melakukan Rapid Test kepada warga Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen Kabupaten Bondowoso, Rabu (10/6/2020).

Kepala Desa Kalitapen Heru Cahyono menyampaikan, dalam Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona di desanya, ia berinisiatif melakukan Rapid Test kepada seluruh warganya.

“Pelaksanaan Rapid Test kali ini kami lakukan di Dusun Gresah RT 26/RW 10, untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di desa kami, kegiatan ini kami lakukan agar warga lebih waspada dalam menghadapi penyebaran virus ini, mengingat aktifitas warga kami yang kebanyakan di luar rumah, sehingga berisiko tertularkan virus, serta mendeteksi sedini mungkin gejala warga yang terkena virus Corona agar segera ditangani dan tidak menyebar lebih luas, ” ujarnya.

Baca Juga:  Eksponen AMM pusat Kecam Tindakan Biadab Bom Gereja

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran dari Pemerintah.

“Kami berharap agar masyarkat tetap mematuhi anjuran anjuran pemerintah dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak minimal satu meter,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Media Jatim di lokasi pelaksanaan rapid test, nampak para tenaga medis menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap sesuai dengan protokol kesehatan untuk mewaspadai apabila ada warga yang positif terjangkit Covid-19.

Reporter: Suryadi

Redaktur: Zul