oleh

Jalur Pamekasan-Sumenep Diblokir, Kadis PURD: Dana Perbaikan Sudah Dianggarkan

MediaJatim.com, Pamekasan – Akhirnya aksi warga Kecamatan Pakong yang melakukan pemblokiran jalan di jalur tengah Pamekasan-Sumenep tepatnya di Jalan Raya Cenlecen, Pakong, Pamekasan, Rabu (10/6/2020), langsung mendapatkan respon dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pamekasan Cahya Wibawa.

Kadis Cahya Wibawa menyebutkan, dana perbaikan untuk jalan poros tengah Pamekasan-Sumenep ini sudah dianggarkan. “Kami sudah menganggarkan dana untuk perbaikan jalan ini,” tegasnya.

Untuk perbaikan jalan yang menghubungkan Cenlecen-Bandungan ini memang menjadi tanggung jawab pihak Dinas PUPR. Menurutnya, pihaknya tidak pernah tutupmata terhadap kerusakan jalan tersebut.

Baca Juga:  Datangi Rumah Warga, Pramuka SMKN 3 Pamekasan Bagikan Sembako

“Memang sudah lama rusak, tapi kami tidak pernah tutup mata dengan kondisi jalan rusak. Dinas PUPR sdah melakukan penanganan, namun belum selesai semua bertahap,” jelasnya menjawab protes warga.

Bahkan ia menambahkan, kondisi jalan yang rusak ini sudah menjadi atensi khusus Bupati Pamekasan untuk segera diperbaiki. “Tahun ini sudah diprogramkan. Ini juga sudah menjadi atensi dari bapak Bupati Pamekasan,” imbuhnya.

Untuk diketahui, warga bersama aparat Kepolisian sudah membuka jalan kembali, setelah mendapatkan respon dari pihak terkait. “Untuk penutupan jalannya sudah dibuka, sudah kita jelaskan kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Viral Masalah Coklit, Ini Klarifikasi PPK Proppo

Sementara untuk pengerjaannya, Cahya Wibawa menjelaskan, akan dilakukan secara perlahan pada tahun 2020 ini serta dianggarkan pula untuk lakukan pemeliharaan jalan. Pekerjaan ini tidak langsung dilakukan karena masih terkendala pandemi Covid-19.

“Tadi kita sudah tegaskan bahwa insyaallah kita melakukan perbaikan berupa pemeliharaan rutin berupa tambal sulam, insyaallah bulan depan kita akan melakukan perbaikan,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman