New Normal, IAIN Madura Kembali Dibuka

MediaJatim.com, Pamekasan – Setelah sebelumnya sempat ditutup akibat mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), IAIN Madura membuka kembali aktivitas. Pembukaan kembali ini menyusul kebijakan New Normal atau Kenormalan Baru yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Mohammad Kosim, Rektor IAIN Madura menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa strategi dan tahapan dalam menyambut kebijakan baru pemerintah di masa pandemi Covid-19. Ia juga memastikan Perguruan Tinggi Islam Negeri satu-satunya di Madura ini akan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“IAIN Madura tetap memperhatikan standar kesehatan sebagaimana protokol kesehatan Covid-19,” ujar Mohammad Kosim, Rabu, (10/6/2020).

Sejak mewabahnya virus Corona, IAIN Madura melakukan perkulihan secara online, termasuk juga bagi mahasiswa semester akhir yang diwajibkan melakukan ujian skripsi dari rumahnya masing-masing.

Baca Juga:  Sikapi Covid-19, Mahasiswi INSTIKA Galakkan Penghijauan

“Namun sekarang pegawai mulai masuk kembali dan perkuliahan di tingkat pascasarjana juga dibuka kembali,” tambah Rektor Kosim.

Selama masa New Normal, ia meminta seluruh dosen, pegawai dan mahasiswa yang hendak melakukan aktivitas di kampus harus tetap memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak. Bahkan bagi yang kesehatannnya tidak stabil, diimbau untuk menunda berkegiatan di kampus hingga kesehatannya dinyatakan pulih kembali.

“Tetap wajib bermasker, cuci tangan dan jaga jarak, di beberapa tempat sudah disediakan hand sanitizer. Bagi yang yang tidak taat tidak boleh masuk kampus.” tukasnya,

Baca Juga:  Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha, Universitas Madura Gelar Pameran Produk

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat