Jelang Penerapan New Normal, Tim Gugus Tugas Covid-19 Bondowoso Lakukan Pemantauan

Media Jatim

MediaJatim.com, Bondowoso – Menjelang persiapan New Normal, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bondowoso melakukan pemantauan persiapan di pasar tradisional Nangkaan dan Supermarket di Jalan Kis Mangunsarkoro, Tamansari, Kamis (11/6/2020).

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin menyatakan, Pemkab telah mulai melakukan penerapan kenormalan baru (new normal) sambil menunggu kebijakan menyeluruh berikut petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat.

“Persiapan kenormalan baru tidak hanya di bidang pendidikan yang sekarang tengah diperbincangkan masyarakat, tetapi tatanan kehidupan baru itu menyangkut banyak aspek,” jelasnya.

Sementara untuk bidang ekonomi, pihak Pemerintah Kabupaten Bondowoso sejauh ini telah gencar melakukan edukasi sekaligus pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan, seperti di pasar tradisional dan supermarket.

Baca Juga:  Situbondo Belum PSBB, Bupati Tetap Buka Mall dan Bolehkan Gelar Shalat Id

“Langkah tersebut bakal terus digelar sembari memastikan masyarakat menggunakan masker, ketersediaan sarana cuci tangan dengan sabun, physical distancing (jaga jarak fisik), dan penyemprotan disinfektan secara berkala,” pungkasnya.

Reporter: Nanang

Redaktur: Zul