Ketuk Rumah Warga, KONI Bangkalan Salurkan Sembako

Ketua KONI Bangkalan saat memberikan sembako di rumah warga Dusun Temor Lorong, Desa Burneh. (Foto: Wahyudi/MJ)

MediaJatim.com, Bangkalan – Dalam rangka meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan Fauzan Ja’far kembali mengetuk rumah-rumah warga untuk menyalurkan bantuan sembako. Kali ini, mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan itu menyapa Dusun Temor Lorong, Desa Burneh, Kecamatan Burneh, Bangkalan.

“Jadi KONI Bangkalan melalui Anggota Komisi VIII Moh. Ali Ridho mendapatkan paket sembako dari BNPB Pusat 90 Paket Untuk diberikan kepada warga terdampak Covid-19,” terangnya Rabu (10/6/2020).

DLH Pamekasan

Fauzan menuturkan, penyaluran bantuan sembako dilakukan dengan sistem door to door bertujuan mencegah timbulnya kerumunan warga yang antri untuk dapat sembako.

Baca Juga:  Soal New Normal, Begini Kata Ketua DPRD Bangkalan

“Walaupun bantuan kami tidak seberapa, tapi setidaknya ini dapat membangkitkan semangat kepada pada warga,” ujar Alumnus UIN Surabaya itu.

Di sisi lain, ia berharap masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker dan rajin mencuci tangan.

“Meski beraktivitas di rumah, jangan lupa tetap sehat dengan berolahraga,” tutupnya.

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul