oleh

Gelar Seminar Perdana, ALMASBIR Sukses Tarik Perhatian Pegiat Literasi Luar Negeri

MediaJatim.com, Pamekasan – Di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19, mayoritas masyarakat merasa jenuh karena hanya diam di rumah saja dan tidak memiliki kegiatan. Berbeda dengan sekumpulan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir (ALMASBIR), mereka tetap optimis melakukan kegiatan produktif guna meningkatkan daya intelektual.

Terbukti, ALMASBIR sukses menggelar Seminar Online dengan tajuk “Menumbuhkan Semangat Beroganisasi di Tengah Pandemi” yang diisi langsung oleh Zainal Arifin, Sekretaris Jenderal Forum Alumni Yayasan As-Syahidul Kabir (FALYASBIR) Sumber Batu, Blumbungan, Larangan, Pamekasan.

Hebatnya, kegiatan tersebut menarik banyak perhatian mahasiswa dan masyarakat As-Syahidul Kabir, puluhan mahasiswa dari berbagai wilayah Indonesia dan yang paling mengejutkan juga diikuti mantan aktivis mahasiswa yang ada di luar negeri.

“Semoga kedepannya bisa mengembangkan seminar-seminar semacam ini di tengah pandemi, yang menghadirkan banyak narasumber menginspirasi dan memberi motivator guna membangun mental kita menghadapi problematika yang ada di dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nofianto, Pegiat Literasi melalui keterangan tertulisnya di Sarawak Malaysia, Sabtu (13/6/2020).

Baca Juga:  Mahasiswa KKN UIM di Kaduara Barat Tuai Pujian

Lebih lanjut jebolan Pondok Pesantren As-Syahidul Kabir yang sukses di Negeri Jiran itu mengungkapkan, untuk mencapai sesuatu kesuksesan membutuhkan proses yang matang dan keyakinan yang kuat. Sehingga akan memberikan motivasi bagi diri sendiri untuk merumuskan visi dan misi hidup ini ke depan.

“Harapan saya semoga kedepannya organisasi ALMASBIR ini bisa lebih maju dan berkembang, anggotanya saling mensupport satu sama lain dan meningkatkan ikatan silturrahmi serta menjadi organisasi yang mendidik dan mencetak generasi hebat yang beritelektual,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir Kholisin Susanto dalam sambutannya menyampaikan, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, mahasiswa hari ini harus tetap eksis melakukan dialog-dialog ilmiyah. Selain agar tetap menumbuh suburkan iklim literasi, hal itu sebagai upaya bisa memberikan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan lembaga, agama dan bangsa ke depan.

Baca Juga:  33 PMI dari Malaysia Tiba di Pamekasan, Versi Rapid Test Dinyatakan Negatif Covid-19

“Sebagai mahasiswa yang sering dijuluki kaum intelektual maka harus sering-seringlah berdiskusi, berdialektika agar kita tetap ada dalam suasana bernuansa ilmiyah seperti yang biasa dilakukan di kampus kita masing-masing walaupun sekarang ada dalam kondisi pademi covid-19,” tuturnya.

Kholisin, sapaan karibnya, berharap seminar online yang diadakan tersebut bisa memberikan motivasi bagi seluruh pengurus dan anggota ALMASBIR, agar tetap memiliki semangat juang yang kuat untuk melakukan gerakan-gerakan pengabdian terhadap lembaga As-Syahidul Kabir.

“Saya berharap besar dengan adanya seminar online ini teman-teman seluruh mahasiswa khususnya pengurus Aliansi Mahsiswa As-Syahidul Kabir bisa lebih semangat lagi dalam berorganisasi, meskipun di tengah pandemi,” tandas Kholisin.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul