oleh

Kapolres Bondowoso Resmikan Samsat Tangguh untuk Cegah Penularan Covid-19

MediaJatim.com, Bondowoso – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Bondowoso kini diubah menjadi Samsat Tangguh.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz saat peresmian Samsat Tangguh mengatakan, diberlakukannya Samsat Tangguh agar pelayanan tetap berjalan dan protokol kesehatan tetap dilaksanakan.

“Samsat Tangguh ini mengacu pada kantor tangguh, yang merupakan pengembangan dari Kampung Tangguh. Ini diinisiasi oleh Forpimda Provinsi,” tuturnya, Rabu (17/6/2020).

Ia menegaskan, seluruh petugas di Samsat telah diberi pengetahuan tentang pencegahan dan penanganan Covid-19. Selain itu, sejumlah alat penunjang protokol kesehatan pun telah disiapkan. Seperti hand sanitizer, tempat cuci tangan, bilik sterilisasi, hingga ruang tunggu yang memperhatikan physical distancing.

Baca Juga:  PKW Membatik, Program Lanjutan PKBM Miftahul Ulum Tahun 2018

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Erick bersama seluruh jajaran pejabat utama Polres mengecek penerapan Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Surat Izin Mengemudi (SIM) yang juga menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Zaenal Arifin

Redaktur: Zul