oleh

Lurah Ardirejo Pastikan Penyaluran BPNT Terapkan Protokol Kesehatan

MediaJatim.com, Situbondo – Lurah Ardirejo Rocky Syahbana memantau langsung penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Rabu (17/6/2020). Ia ingin memastikan pelaksanaan penyaluran bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menurut penuturan Lurah Rocky Syahbana, sebanyak 74 orang penerima dari 14 RT, sudah mengindahkan protokol kesehatan semua, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Saya hari ini bersama Staf Kelurahan Ardirejo turun langsung untuk melakukan Pengawasan bagi 74 penerima BPNT, apakah tetap menerapkan protokoler kesehatan atau tidak. Ternyata mereka tertib, termasuk memakai masker,” kata Rocky Syahbana kepada Media Jatim.

Baca Juga:  Mustasyar NU Kraksaan: Nasab Tidak Bisa Mengubah Nasib

Tidak hanya itu saja, dalam pantauannya ini ia ingin memastikan bahwa dalam penyaluran BPNT ini tidak ada penyelewengan dan tepat sasaran.

“Kami pengawasan untuk memastikan penyaluran BPNT sudah tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” terangnya.

Harapan orang nomor satu di Kelurahan Ardirejo itu, bantuan dari pemerintah bisa mengurangi masyarakat terdampak adanya pandemi Covid-19.

“Semoga BPNT ini bisa mengurangi beban terdmpak pandemi Covid-19, dan semoga pandemi ini cepat berakhir, dan penerapan New Normal bisa mengatasi semuanya,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemerintah Kelurahan Ardirejo Bagi-bagi Nasi Bungkus untuk Warga Terdampak Covid-19

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul