oleh

Puskesmas Batumarmar dan Tim Satgas Covid-19 Gelar Rapid Test Massal

MediaJatim.com, Pamekasan – Puskesmas Batumarmar menggelar kegiatan rapid test massal di beberapa titik, yaitu pasar Batubintang dan Kantor Kecamatan Batumarmar, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Rabu siang (17/6/2020).

Kepala Puskesmas Batumarmar, Kabupaten Pamekasan H. Abdurasid, S.Kep.Ns, MM menjelaskan, Puskesmas Batumarmar beserta Tim Satgas Covid-19 melakukan screening rapid test kepada para pedagang pasar dan warga Kecamatan Batumarmar dan sekitarnya.

Pihaknya memilih pasar karena merupakan tempat kerumunan warga dan para pedagang. Sementara salah satu untuk memutus mata rantai Covid-19 dari tempat keramaian.

“Di pasar merupakan tempat berkerumunan warga dan para pedagang. Kita ingin mengetahui tingkat sterilisasi dan keamanan warga agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga:  Tokoh Agama Positif Covid-19, Warga Sekarbungoh Minta Tes Massal

Alhamdulillah hasil rapid test yang diselenggarakan di pasar dan beberapa titik Kecamatan Batumarmar yang diikuti warga sekitar, pedagang pasar hingga mahasiswa yang saat ini sedang pulang ke kampung halaman dan hasilnya semua negatif atau non reaktif,” tegas Abdurasid.

Selain itu Tim Satgas Covid-19 dr. Achmad Fajar menerangkan, rapid test massal ini gratis dan merupakan program dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang tujuannya untuk deteksi dan antisipasi awal untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Rapid test massal gratis ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan 1000 rapid test sebagai langkah deteksi dan antisipasi awal dalam memutus mata rantai Covid-19 khususnya di pasar, sebab angka penyebaran Covid-19 di pasar sangat tinggi khususnya di Kabupaten Pamekasan,” ujar Fajar.

Baca Juga:  Pembangunan Dam Mini Sentol Daya Picu Longsor

Satgas Penanggulangan Covid-19 mengimbau warga agar tetap menjaga pola hidup, memakai masker dan membiasakan hidup bersih serta menghindari kerumunan massa untuk memutus mata rantai virus Corona di Pamekasan.

Reporter: Agus Efendi

Redaktur: Zul