oleh

Xiaomi Bersama Rumah Zakat Salurkan 360 Paket Siaga Pangan di Bekasi

MediaJatim.com – Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, pada Minggu (22/6/2020) bekerjasama dengan Rumah Zakat untuk menyalurkan hampir 360 paket Siaga Pangan.

Bantuan pangan berupa olahan makanan bergizi ini dibagikan kepada penduduk Desa Jayabakti, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang sebagian besar bekerja dengan cara menandur atau mengolah lahan pertanian. Desa ini berjarak 48 kilometer dari pusat pemerintahan Bekasi.

Dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa wabah COVID-19, membuat kondisi banyak wilayah saat ini cukup mengkhawatirkan terutama wilayah Kabupaten Bekasi. Akibatnya, kesejahteraan dan ekonomi masyarakat semakin menurun.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama dalam pemenuhan kebutuhan pangan selama masa pandemi merupakan harapan dari Xiaomi Indonesia dengan donasi ini. Program Siaga Pangan bertujuan untuk mengurangi kesulitan masyarakat dalam mencukupi kebutuhan hidup berupa pangan untuk konsumsi bergizi di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Pengedar Pil Trex di Gambiran Terciduk Polisi

Sebanyak 360 paket Siaga Pangan berupa olahan makanan bergizi diberikan kepada masyarakat yang ada di Kampung Kepuh RT 16 dan 17 RW 08, Desa Jayabakti, Kecamatan Cabangbungin. Termasuk juga RT 02 RW 08 dan RT 06 RW 04 Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muara Gembong. Wilayah Cabangbungin dan Muara Gembong berbatasan dengan Kabupaten Karawang.

Bantuan paket olahan makanan bergizi dari Rumah Zakat diharapkan mampu memberikan asupan gizi yang baik kepada masyarakat. “Masyarakat berterima kasih dan juga senang ketika mendapatkan bantuan ini dan mendo’akan para donatur agar mendapatkan berkah dan kebaikan,” ujar Bapak Akim selaku Kepala Desa Jayabakti.

Baca Juga:  Bersama Hadapi Corona #DimulaiDariKita, Rumah Zakat Siapkan Langkah Preventive

Donasi dari Xiaomi disisihkan dari sebagian hasil penjualan promo bulan Ramadhan #Bulan1000Kejutan yang berlangsung sepanjang bulan Mei 2020 ditambah anggaran yang disiapkan sebelumnya.

“Kemeriahan #Bulan1000Kejutan semoga bisa menjadi kegembiraan yang bisa dirayakan bersama-sama, sama seperti visi dan misi kami untuk membawa teknologi yang harus dapat diakses semua orang. Sebagai brand terdepan di Indonesia, kami harus memainkan peran kami. Kami harap donasi ini bisa mencapai mereka yang membutuhkan bantuan,” kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Reporter: Agus Supriadi

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *