oleh

New Normal, Kader Pelajar NU Dituntut Lebih Kreatif dan Produktif

MediaJatim.com, Pamekasan – Kader Pelajar Nahdlatul Ulama (NU) dituntut untuk lebih kreatif dan produktif dalam menghadapi New Normal atau Kenormalan Baru yang tengah dicanangkan pemerintah dalam mengatasi kondisi krisis di tengah pandemi Covid-19.

Demikian yang ditegaskan Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Kadur Fathur Rahman, Rabu siang (24/6/2020), di sela-sela melakukan aktivitas sehari-hari di kediamannya.

“Kader Pelajar NU itu harus mencari jalan keluar di tengah pandemi Covid-19 ini. Kita harus survive (baca: bertahan) melalui peningkatan diri untuk lebih kreatif dan produktif,” katanya.

Dengan banyak waktu di rumah, tambah Fathur Rahman, jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan. Namun justru keadaan yang tengah dihadapi seluruh penduduk dunia ini sebagai momentum meningkatkan kualitas diri dengan memperbanyak ibadah dan lebih pintar memanfaatkan teknologi untuk pengembangan diri.

Baca Juga:  Bersama Hadapi Corona #DimulaiDariKita

“Sehingga akan tercipta ide-ide dan gagasan baru yang mendorong kita untuk lebih produktif. Jangan sampai keberadaan kita hanya menghadirkan masalah baru nantinya,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kadur Lailatul Firdausiyah. Menurutnya, kreatifitas diri di tengah situasi seperti sekarang ini sangat diperlukan. Seperti mampu membaca peluang yang sekiranya bisa membantu mengembalikan kondisi ekonomi yang tengah terpuruk akibat mewabahnya virus Corona.

“Memang ditekankan harus lebih kreatif. Kalau sudah kreatif, nanti muncul produktifitas. Ini yang harus kita tingkatkan sekarang, paling tidak bisa membantu memulihkan kondisi yang tengah terpuruk saat ini, termasuk dalam sektor perekonomian,” jelasnya.

Namun, perempuan yang saat ini masih menempuh pendidikan Kebidanan itu, meminta Kadernya untuk tidak melupakan tugas pokoknya sebagai pelajar. Ia berharap pembelajaran daring atau belajar di rumah saja, tidak hanya sebagai formalis untuk mendapat nilai sehingga akan menyebabkan ketumpulan berpikir.

Baca Juga:  Rumah Zakat Raih Juara 1 Lembaga Ziswaf Unggulan Fesyar 2019 Regional Jawa

“Nah, ini yang tidak boleh dilupakan. Kita sebagai pelajar, jangan sampai lupa dengan tugas pokok kita, yakni belajar. Semuanya jalankan secara beriringan, karena kita harus sadari nasib bangsa ini ke depan ada di tangan kita semua,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, ia mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh terhadap imbauan pemerintah agar selalu mengindahkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari, terutama yang beraktivitas di luar rumah.

“Karena grafik peningkatan kasus Covid-19 masih terus naik, sesuai anjuran pemerintah mari kita tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas, seperti menjaga jarak dan memakai masker jika beraktivitas di luar rumah,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *