oleh

Pemdes Pagutan Salurkan BLT-DD Tahap III, Tahap Selanjutnya Tunggu Regulasi

MediaJatim.com, Pacitan – Pemerintah Desa Pagutan, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III. Selain itu, juga membagikan ratusan paket sembako kepada penerima manfaat, Jumat (26/6/2020).

Kepada Media Jatim, Sekretaris Desa Pagutan Zaenal Abidin mengatakan, jumlah penerima BLT DD tahap III dan penerima paket sembako tersebut masih sama seperti sebelumnya atau sama seperti tahap I dan II.

“BLT DD ada 45 keluarga penerima manfaat. Sedangkan untuk penerima paket sembako ada 152 kepala rumah tangga,” ujarnya, di sela-sela pembagian BLT DD di balai desa setempat, Jumat siang.

Baca Juga:  Terpancing Uang Tebusan, Komplotan Curanmor Ditangkap

Menurutnya, berbagai tahapan terkait BLT-DD maupun paket sembako tersebut telah dilalui oleh pemdes setempat, baik mulai pendataan, verifikasi data maupun hingga proses pencairan, yang diharapkan dalam pelaksanaan dapat berjalan tertib dan lancar.

“Para penerima tersebut benar-benar warga yang belum pernah mendapat bantuan, di luar penerima BLT-DD, BST, PKH, BPNT dan lainnya,” katanya.

Zaenal menambahkan, terkait penerimaan BLT-DD tahap selanjutnya atau untuk periode Juli-September 2020 dengan nominal yang rencananya hanya separuh dari sebelumnya atau Rp300 ribu bagi setiap penerima manfaat, masih menunggu regulasi dan petunjuk teknis dari Pemkab Pacitan.

Baca Juga:  Dicari! Gadis Cantik Asal Pamaroh Menghilang

“Sementara kita (Pemdes) masih menunggu regulasi dan juknisnya bagaimana, karena munculnya peraturan dari Menteri Keuangan itu sesudah APBDes kita rubah. Jadi, perubahan APBDes terkait adanya perpanjangan BLT-DD itu kita masih menunggu,” tukasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul