oleh

BAANAR Pamekasan Buka Layanan Fisioterapi Gratis Pecandu Narkoba

MediaJatim.com, Pamekasan – Badan Ansor Anti Narkoba (BAANAR) Kabupaten Pamekasan cukup prihatin terhadap kian maraknya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, BAANAR membuka layanan gratis fisioterapi totok syaraf bagi pecandu narkoba.

“Memberikan peluang bertaubat bagi pecandu narkoba adalah bagian dari tugas kita bersama. Karenanya perlu dihadirkan kepedulian terhadap mereka berupa penanganan fisioterapi,” tegas Wakil Ketua BAANAR Kabupaten Pamekasan, Dr Moh Zayyadi, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Dosen Universitas Madura tersebut, layanan fisioterapi juga bisa dinikmati oleh mantan pecandu narkoba. Mereka tinggal menghubungi Pengurus BAANAR atau datang langsung ke kantor PC GP Ansor Pamekasan Jalan R Abdul Aziz, Jungcangcang, Nomor 95 Pamekasan.

“Kita tahu, pecandu narkoba bisa mengalami cacat otak dan lainnya. Agar itu tidak terjadi, BAANAR Pamekasan membuka layanan fisioterapi totok syaraf ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Hadapi Covid-19, Ini Pesan Ketua PWNU Jawa Timur

Dijelaskan, fisioterapi akan ditangani langsung oleh Kepala BAANAR Kabupaten Pamekasan, Hairul Anam. Jebolan Asy-Syifa Thibbun Nabawi tersebut merupakan tabib resmi yang juga bergerak di bidang totok syaraf dan bekam serta praktisi ruqyah an-Nahdliyah.

“Layanan ini bersifat gratis karena murni misi kemanusiaan. Pasien pecandu narkoba juga dijamin kerahasiaan identitasnya,” ungkap Jay, panggilan akrab Dr. Moh Zayyadi.

Menurutnya, layanan tersebut bersifat kesinambungan. Dengan kata lain, pasien yang sudah menjalani fisioterapi akan didampingi secara khusus sampai sembuh total.

“Karena adakalanya pecandu narkoba itu bukan tidak mau berhenti, tetapi tidak ada fasilitator yang peduli sekaligus mengobati mereka secara fisioterapis. Alhamdulillah kami punya pimpinan yang ahli di bidang itu,” urainya.

Baca Juga:  Melawan Corona dengan Ziarah Kubur

Langkah inovatif BAANAR Kabupaten Pamekasan mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Syafiuddin, S.Si. Menurutnya, itu terobosan humanis yang sejauh ini belum dilakukan secara gratis.

“Kami selalu siap mensupport segala inovasi sahabat-sahabat BAANAR. Apalagi yang bersifat kemanusiaan seperti layanan fisioterapis gratis tersebut. Semoga sukses dan barokah,” tegas Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan tersebut sembari berharap, BAANAR terus melangkah tanpa lelah dalam menjalankan program kerjanya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Sulaiman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *