oleh

ALMASBIR Sukses Gelar Talkshow Interaktif Virtual

MediaJatim.com, Pamekasan – Aliansi Mahasiswa As-Syahidul Kabir (ALMASBIR) sukses menggelar Talkshow Interaktif Virtual melalui live streaming Youtube Almasbir Official, Sabtu (27/6/2020).

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut, Ustadz Abdurrahman, S.Hum, Ketua PAC PPP Larangan dan dipandu oleh Frans Ihsan, pengurus ALMASBIR. Adapun peserta Talkshow adalah seluruh pengurus dan anggota ALMASBIR serta puluhan mahasiswa umum di seluruh Indonesia.

Acara yang diinisiasi oleh Divisi Pengembangan Intelektual ALMASBIR ini mengangkat tema “Membangun Jiwa Kepemimpinan Organisasi Perspektif Kepemimpinan Rasulullah”. Dalam penyampaiannya, Ustadz Abdurrahman mengatakan, seorang pemimpin harus memiliki beberapa kriteria, di antaranya adalah memiliki cukup ilmu dalam memimpin dan berkepribadian baik.

“Seorang pemimpin harus memiliki pengetahuan yang luas dan berkepribadian baik. Sehingga dia mampu menjalankan kepemimpinannya dengan baik,” paparnya.

Bukan hanya itu, pemimpin yang baik, menurutnya, ia yang memiliki kemampuan mengendalikan emosi dan lihai dalam berkomunikasi.

Baca Juga:  Gus Makki Resmi Pimpin PCNU Banyuwangi

“Pemimpin yang baik itu tidak mudah marah, menerima semua kritikan dari bawahannya, sabar dan tegas serta memiliki kemampuan berkomunikasi, mampu berbicara di depan umum dan selalu memberi motivasi anggotanya,” jelas alumnus HMI Cabang Malang tersebut.

Setelah pemaparan materi dari Ustadz Abdurrahman, para peserta diberikan kesempatan untuk berdialog dengan beliau mengenai materi yang sudah disampaikan. Para peserta antusias, terbukti dari banyaknya pertanyaan di live chat Youtube Almasbir Official.

Diadakannya Talkshow tersebut sebagai upaya bagaimana membangun jiwa semangat berorganisasi untuk seluruh mahasiswa alumni Yayasan As-Syahidul Kabir (YASBIR) agar terbentuk karakter yang tangguh dalam mewujudkan cita-cita As-Syahidul Kabir yang lebih maju.

“Mahasiswa Yasbir sebenarnya banyak yang memiliki potensi, tapi dari dulu kita belum ada wadahnya. Maka dari itu dengan adanya organisasi ini nanti teman-teman bisa berproses, belajar bersama, mengabdi kepada lembaga, mengasah kemampuan dan tetap menjalin tali silaturrahmi antar alumni,” ungkap Kholisin Susanto selaku Ketua Umum ALMASBIR.

Baca Juga:  Putra Leman Kemuning Juarai Turnamen Ansor Cup IV

Lebih lanjut dia berharap, semoga mahasiswa alumni As-Syahidul Kabir bisa lebih produktif lagi ke depannya. Sehingga bisa bersaing dalam hal keilmuan hingga mancanegara.

“Saya berharap nanti ada pentolan-pentolan dari As-Syahidul Kabir yang muncul di kanca Nasional bahkan Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Divisi Pengembangan Intelektual ALMASBIR, Uswatun Hasanah mengungkapkan, pihaknya merasa cukup puas dengan terlaksananya kegiatan Talkshow tersebut meskipun ada sedikit kendala. Pemateri menyampaikan materinya dengan luar biasa dan disambut dengan antusias yang luar biasa pula oleh para peserta.

“Alhamdulillah acara tadi berjalan dengan baik, meskipun sedikit ada kendala, mungkin karena jaringan. Tapi hal itu adalah pencapaian yang luar biasa untuk sekelas organisasi yang masih embrio ini,” kata Uswatun Hasanah setelah acara selesai.

Reporter: Ela

Redaktur: Zul