News  

GP Ansor Situbondo Dukung Sikap Ansor Jatim, Minta Presiden Reshuffle Menag RI

Media Jatim

MediaJatim.com, Situbondo – PC Gerakan Pemuda (GP) Ansor Situbondo satu komando mendukung pernyataan Ketua PW GP Ansor Jawa Timur agar Presiden Jokowi melakukan reshuffle terhadap Menteri Agama Republik Indonesia. Sebab dinilai tidak punya sense of crisis terhadap kondisi yang sedang menimpa bangsa Indonesia khususnya keberpihakannya pada Pesantren dan Madrasah.

Pernyataan yang dikeluarkan Ketua PW Ansor Jawa Timur bukanlah hal yang berlebihan jika dilihat dari kebijakan yang selama ini telah dilakukan oleh Menteri Agama Fachrul Razi. Bahkan selama ini yang kita dengar Menteri Agama (Menag) sering membuat pernyataan yang kontraproduktif dan kontroversial menyangkut kebangsaan.

Baca Juga:  PC GP Ansor Pamekasan Gelar Raker I, 14 Ketua Bidang Presentasikan Program Setahun ke Depan

Pernyataan dukungan dari GP Ansor Situbondo disampaikan oleh Ketua PC GP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah, Senin (29/6/2020).

“Pada prinsipnya kami mendukung pernyataan Ketua PW GP Ansor Jawa Timur dan hal tersebut merupakan bagian dari aspirasi sekaligus suasana kebatinan seluruh kader Ansor di Kabupaten Situbondo, karena selama ini kebijakan Menteri Agama terhadap Pesantren dan Madrasah kurang dirasakan lebih-lebih di tengah pandemi Covid-19 ini,” tegasnya.

Yogie Kripsian Sah juga berharap, semua kader Ansor khususnya di Kabupaten Situbondo bisa mengambil keputusan yang tepat.

Baca Juga:  Pelantikan BEM IAIMU Pamekasan Dihadiri Stafsus Presiden

“Semoga harapan semua kader Ansor di Kabupaten Situbondo menjadi kenyataan dan Presiden mengambil kebijakan tegas untuk melakukan reshuffle jabatan Menteri Agama.

Dan semoga penggantinya nanti adalah orang yang paham terhadap kondisi keagamaan dan kebangsaan serta lebih memiliki kepekaan terhadap kondisi pesantren dan madrasah khususnya yang berada di bawah naungan jam’iyyah Nahdlatul Ulama,” harap Ketua PC GP Ansor Situbondo yang namanya juga santer masuk dalam bursa bakal calon Wakil Bupati Situbondo di Pilkada 2020 mendatang.

Reporter: Irwan Suciono

Redaktur: Zul

Banner Iklan Media Jatim