oleh

Gus Aab: Ifan adalah Pilihan Terbaik

MediaJatim.com, Jember – Meski muncul belakangan dalam bursa bakal calon bupati Jember periode 2020-2025, namun Ifan Ariadna cukup cekatan dalam memburu rekom partai. Bahkan dalam waktu yang hampir bersamaan Ifan mendapatkan surat tugas/rekomendasi dari tiga partai, yaitu PKB, Perindo dan PAN.

Surat tugas dari PKB untuk Ifan secara resmi diserahkan di gedung GP Ansor Jember dalam sebuah acara bertajuk “Jember Bangkit Bersama Santri”, Rabu (1/7/2020). Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Dewan Syura DPP PKB, Saiful Bahri Anshori, dan diterima oleh Ifan. Setelah menerima surat tugas, Ifan menanda tangani perjanjian kontrak jam’iyah.

Baca Juga:  Ifan: Pesantren Disiapkan Bantuan Operasional Santri

Surat tugas PKB untuk Ifan intinya adalah semacam ‘pendahuluan’ rekomendasi partai dengan keharusan memenuhi beberapa syarat sebelum resmi mendapat rekomendasi PKB.

“Alhamdulllah, saya akan berusaha untuk menjaga kepercayaan ini. Mari bersama saya, kita berjuang untuk membangun Jember lebih baik,” ujarnya usai menerima surat tugas tersebut.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua PCNU Jember, Jawa Timur, KH Abdullah Syamsul Arifin menegaskan bahwa keluarnya surat tugas PKB untuk Ifan melalui proses yang panjang. Diakui Gus Aab, sebagai orang yang ditunjuk menjadi komunkator antara PKB dan NU, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan sejumah tokoh potensial di lingkungan NU, baik struktural maupun kultural. Hingga akhirnya muncullah nama Ifan Ariadna.

Baca Juga:  Panwaskab Bangkalan Dinilai Membiarkan Pelanggaran Kampanye Tim Salam

“Jadi dari sisi kesiapan, baik jejaring maupun finansial, dan nasab ke-NU-an, Mas Ifan memang calon paling siap. Dia pilihan terbaik. Semoga apa yang menjadi cita-cita kita dikabul oleh Allah,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh komponen NU, baik cabang Jember maupun Kencong, termasuk lembaga NU. Selain Gus Aab, hadir juga Ketua PCNU Kencong, Kiai Zainil Ghulam, Ketua Lesbumi Jember, H Rasyid Zakaria, dan sejumlah pengurus dan kiai NU.

Reporter: Ardiansyah

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *