oleh

NU Jember Bersatu Itu Sudah Kemenangan

MediaJatim.com, Jember- Acara penyerahan surat tugas PKB bagi Ifan Ariadna sebagai bakal calon bupati Jember di gedung Ansor Rabu (1/7/2020) lalu merupakan momentum yang cukup istimewa. Sebab acara itu dihadiri oleh perwakilan PCNU Jember plus MWCNU-nya dan PCNU Kencong. Ini menjadi lampu hijau bagi Ifan untuk dapat dukungan dari warga NU seluruh Kabupaten Jember.

Menurut Ketua PCNU Jember, KH Abdullah Syamsul Arifin, kebersamaan dan kekompakan Nahdliyin Jember sangat dibutuhkan untuk mengantarkan jago NU ke tangga juara dalam ‘sirkuit’ Pilkada 9 Desember 2020.

Baca Juga:  Warga Apresiasi Etos Kerja PPS Desa Sentol Daya

“NU harus kompak dan bersama jika ingin punya bupati,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Ia mengaku bersyukur bahwa NU bisa bersatu dalam menghadapi PIlkada Jember kali ini. Dikatakannya, kekompakan dan kebersamaan NU merupakan hal yang sangat membanggakan. Apalagi selama ini, NU Jember susah bersatu dalam menghadapi berbagai event politik seperti Pilkada. Akibatnya, kader NU selalu tersungkur, kalah dalam perburuan kursi bupati-wakil bupati Jember.

“Jika kebersamaan ini terus berlanjut, ini sudah kemenangan tersendiri bagi NU. Menang karena kita bisa mengalahkan syahwat politik individu yang cenderung memecah belah persaudaraan,” pungkasnya.

Baca Juga:  GM Mengajak Bersatu untuk Membangun Jember

Seperti diketahui, Ifan Ariadna saat ini merupakan satu-satunya bakal calon bupati Jember yang ‘runing’ lebih cepat. Meskipun muncul belakangan dalam bursa bakal calon bupati Jember periode 2020-2025, namun pemuda tampan tersebut cukup gesit dalam memburu rekom partai. Dalam waktu yang hampir bersamaan Ifan mendapatkan surat tugas/rekomendasi dari tiga partai sekaligus, yaitu PKB, Perindo dan PAN.

Reporter: Ardiansyah

Redaktur: A6