oleh

Ustadz Fachrur, Sosok yang Low Profile, Sedikit Bicara Banyak Kerja

MediaJatim.com, Jember – H Mohammad Fachrur Rozi merupakan sosok yang cukup punya nama di Kabupaten Jember, lebih-lebih di lingkungan pesantren. Selain pernah menjabat sebagai Kepala Kementerian Agama Jember, Ustadz Fachrur, sapaan akrabnya, juga pernah menjadi Sekretaris PCNU Jember selama dua periode. Bahkan saat ini, ia masih menjadi orang nomor satu di lingkungan Kemenag Lumajang.

Kendati demikian, ia biasa-biasa. Kehidupannya tetap sederhana. Tak ada yang berubah dari penampilannya sebagai seorang santri.

“Bagi saya, jadi apapun ya biasa-biasa saja. Tak ada yang perlu dibanggakan secara berlebihan,” ujarnya di kediamannya, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga:  Tiga ‘Orang Penting’ NasDem Jember Ikut Halau Covid-19

Menurut Ustadz Fachrur, dirinya mengalir saja dalam mengarungi kehidupan ini. Ia mengaku tidak punya target apa-apa dalam meniti karir. Semuanya berjalan apa adanya, karena ia adalah sosok yang polos, low profile. Bahwa usaha untuk meraih yang terbaik, memang harus dilakukan, tapi tidak perlu memasang target dengan mengedepankan ambisi.

“Prinsip saya, yang penting bekerja dengan sebaik mungkin. Jabatan adalah amanah, jadi serendah apapun jabatan itu ada pertangungjawabannya,” terangnya.

Saat ini, di hari-hari aktif, Ustadz Fachrur harus bolak-balik Jember-Lumajang dengan mengendarai taksi umum. Sebab, ia tinggal di Jember , dan tidak bisa lama meniggalkan Jember karena punya tugas mulia: mengajar ngaji/tilawah anak-anak tetangga. Sedangkan di Lumajang adalah sisi lain tempatnya tugas sebagai abdi negara.

Baca Juga:  H Marsuki Mulai Panasi Mesin Partai

Ustadz Fachrur, sosok yang low profile, sedikit bicara banyak kerja.

Reporter: Nurwahyudi

Redaktur: Sulaiman