Bupati Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid NU di Bondowoso

Media Jatim

MediaJatim.com, Bondowoso – Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin dalam rangka pembangunan masjid yang dibangun oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bondowoso di Jalan Mayor Jenderal MT Haryono, Kotakulon, Senin (6/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bondowoso berharap, dibangunnya masjid itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan ketaqwaan. Sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi dalam melaksanakan ibadah.

“Masyarakat bisa dekat dengan masjid. Tentu ada bentuk dukungan dari pemerintah daerah,” jelasnya usai acara peletakan batu pertama.

Baca Juga:  Gudang Tali Rafia di Krembung Terbakar, Kerugian Capai Rp500 Juta

Sementara Ketua PCNU Kabupaten Bondowoso KH Qodir Syam mengatakan, masjid tersebut direncanakan akan dibangun dengan kapasitas 500 orang atau jamaah. Untuk penamaannya sendiri nanti akan diberi nama tokoh NU agar mudah dikenal oleh masyarakat.

“Kita harapkan full bisa menampung sekitar 500 jamaah,” katanya.

Ia juga menjelaskan, dibangunnya masjid tersebut, bisa menambah suasana religius masyarakat sekitar. Sebab, menurutnya, kebaikan suatu daerah tercermin dari karakter masyarakatnya.

Untuk diketahui, selain sebagai tempat ibadah, masjid tersebut juga akan menyelenggarakan pendidikan non formal. Sebab, disamping lokasi pembangunan masjid sudah berdiri sebuah aula.

Baca Juga:  Hadapi Tatanan Baru, Polres Pacitan Luncurkan Gerakan Jatim Bermasker

“Masjid itu tidak hanya untuk tempat ibadah namu juga akan diselenggarakan pendidikan kemungkinan akan dilakukan mesti tidak berlangsung formal,” pungkasnya.

Reporter: Zaenal Arifin

Redaktur: Zul