oleh

Legislatif di Bondowoso Desak Eksekutif Laksanakan Lelang Jabatan

MediaJatim.com, Bondowoso – Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi digelar di Gedung DPRD Bondowoso, Jumat (10/7/2020). Dari total enam fraksi di DPRD Bondowoso, empat di antaranya mendorong eksekutif untuk segera melaksanakan lelang jabatan atau open bidding terhadap posisi OPD yang dijabat oleh Plt.

Adapun Empat fraksi yang menyampaikan saran dalam Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi, diantaranya Fraksi PKB, PDIP, Persatuan Pembangunan dan Demokrat (FPPD), serta Fraksi Amanat Golongan Karya.

M. Soleh Aminullah selaku juru bicara F-PKB menyampaikan, dalam pembacaan pemandangan umum fraksinya, bahwa saat ini OPD-OPD di Pemkab Bondowoso banyak yang diisi oleh Pelaksana Tugas (PLt). Hal ini dinilai oleh fraksinya bahwa berdampak terhadap ketidakmaksimakan pelayanan publik yang harus dilakukan oleh OPD tersebut.

Baca Juga:  Masyarakat Minta Kejaksaan Sumenep Segera Proses Kasus Kades Pragaan Daya

Karena itulah, penting untuk segera dilakukan penetapan kepala OPD definitif, sebagai upaya peningkatan kinerja Perangkat Daerah.

Tentu dalam pelaksanaannnya agar tidak berdasarkan akomodir kepentingan personal.

“Terhadap mutasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemkab Bondowoso sebagai salah satu harus dilakukan berdasarkan kepentingan organisasi. Tidak berdasarkan akomodir kepentingan personal. Sehingga tidak terulang kembali kejadian mutasi dan promosi jabatan seperti beberapa waktu yang lalu,” tuturnya.

Untuk diketahui ada sekitar 11 OPD yang dijabat oleh PLT karena pensiun dan meninggal dunia. Diantaranya yakni, Dinas PUPR, Dikbud, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pertanian, RSUD Koesnadi, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan, Inspektorat, Bakesbangpol, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, serta Camat Kecamatan Bondowoso.

Baca Juga:  Tujuh Penegasan KPS Sikapi Kemaksiatan di Pamekasan

Reporter: Nanang

Redaktur: Zul