MSFC DISPLAY WEB

Gandeng KONI, Ra Ibong Tanamkan 4 Pilar Kebangsaan pada Atlet

Media Jatim

MediaJatim.com, Bangkalan – Anggota DPR RI Imron Amin mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Republik Indonesia di hadapan para Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONi) Kabupaten Bangkalan, Minggu (12/6/2020).

“Kami mencoba menciptakan kreasi baru dengan membawa Pancasila di berbagai kalangan. Termasuk kepada pegiat Olahraga,” ujar Anggota DPR RI Fraksi Gerindra itu.

Menurut Ra Ibong, sapaan akrabnya, olahraga menjadi salah satu perekat dan pemersatu Bangsa, karena nilai-nilai Pancasila erat kaitannya dengan olahraga.

“Bisa kita saksikan, hampir disetiap pagelaran olahraga pasti diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sudirman: Hindari 'Gesekan' Dengan Sipil di Papua

Ia mengatakan kolaborasi dengan para Pegiat Olahraga dalam mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI ditujukan untuk menyasar generasi muda maupun kalangan masyarakat yang aktif berolahraga.

Menurutnya, DPR/MPR RI tidak boleh ketinggalan zaman, harus selalu kreatif agar penanaman Empat Pilar MPR RI semakin membumi dan yang tidak kalah penting adalah selalu up to date.

“Atlet binaan KONI Bangkalan diusia dini perlu ditanamkan nilai-nilai kebangsaan, agar selain berprestasi mereka juga cinta NKRI,” terangnya.

Selain mensosialisasikan Empat Pilar, Politikus Gerindra itu juga memaparkan Konsep Kampung Sehat di tengah kondisi Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Pola Pikir dan Landasan Dasar Pancasila Terdapat Pada Spirit Kebangsaan

“Nantinya kampung sehat harus lebih detail, lebih kepada mengajak masyarakat berpola hidup sehat, contohnya, di setiap desa ada pemeriksaan tensi darah,” tukasnya.

Banner Iklan Media Jatim

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul