oleh

Ikuti Bimtek, Anggota PPS Diminta Pahami Protokol Kesehatan

MediaJatim.com, Sumenep – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, menggelar bimtek persiapan coklit bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS), Sabtu malam (11/07/2020).

Bimtek yang digelar dari pukul 19.00 WIB dan selesai pukul 22.00 WIB ini, diikuti oleh seluruh anggota PPS dari 17 Desa di Kecamatan Gapura.

Di tengah pamdemi Covid-19, diharapkan seluruh anggota PPS tidak hanya cermat dan cerdas dalam melaksanakan tugas. Akan tetapi juga mengedepankan protokol kesehatan.

“Kerja cerdas dan cermat itu penting. Tapi lebih penting lagi kewaspadaan kita di tengah pandemi covid-19 ini,” tutur Ahmad Qushairi, ketua PPK Kecamatan Gapura.

Baca Juga:  Sensus Penduduk Online Diperpanjang Hingga 29 Mei 2020

Dalam pelaksanaan bimtek ini, PPK Kecamatan Gapura juga menyampaikan gambaran protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini dan cara efektif serta efisien saat berkoordinasi dengan warga secara door to door.

“Masyarakat punya tradisi dan adat istiadat berbeda. Mohon dihormati agar tidak perlu ada friksi.” tambahnya.

Di samping itu, diharapkan anggota PPS memahami seluruh materi bimtek. Tujuannya agar tahapan pelaksanaan Pilbup yang akan digelar pada 09 Desember mendatang, terlaksana tanpa kendala, khususnya di Kecamatan Gapura.

“Agar nanti, misalnya pendampingan PPDP yang akan dimulai tanggal 15 Juli ini, bisa maksimal.” pungkasnya.

Baca Juga:  Wabup Pamekasan Sampaikan Komitmen Percepat Pemulihan Pascabencana

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman