oleh

Serap Aspirasi, PCNU Banyuwangi ‘Sobo Deso’

Banyuwangi, Mediajatim.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyuwangi menggelar agenda Sobo Deso. Kali ini acara tersebut diselenggarakan di Desa Sarimulyo Kecamatan Cluring, dihadiri seluruh kader, mulai dari ta’mir masjid hingga Ranting NU kecamatan setempat, Kamis (16/7) malam.

KH. Rahman Mulyadi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, program Sobo Deso NU ini merupakan agenda NU Banyuwangi untuk mempererat tali silatruhami kepada masyarakat di desa – desa. Selain itu program ini juga untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat.

“Setiap minggunya kita selenggarakan ke desa – desa,” tuturnya.

Acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Agenda dengan dilanjut pengenalan program NU. Selain tausiyah yang disampaikan oleh sesepuh kyai NU, agenda silaturahmi ini juga diisi sesi tanya jawab seputar aspirasi masyarakat.

Baca Juga:  Pastikan Kesiapan Personel Jelang Pilkada 2020, Polres Pacitan Gelar Simulasi Sispamkota

Mulai dari program kesehatan pendidikan, sosial, hingga kemasyarakatan, yang nantinya pertanyaan – pertanyaan tersebut dijawab dan ditindak lanjuti oleh pengurus NU mulai dari tingkat bawah hingga kabupaten.

Foto : KH. Ali Makki Zein, saat sesi tanya jawab. (Yudi)

KH. Ali Makki Zein Ketua PCNU Banyuwangi yang hadir dalam agenda tersebut berharap kepada kader NU bisa menjalankan seluruh program NU dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat.

“Kader NU saya harap bisa juga lebih mengenalkan NU kepada masyarakat dan bisa lebih menyerap aspirasi masyarakat,” papar KH. Ali Maki Zein saat mengisi sambutannya.

Kepala Desa Sarimulyo Didik Eko Andriyanto S.Pd mengaku kader NU di desanya sudah berjalan baik. Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, Taman Pendidikan Alquran (TPQ), program sosial dan fatayat juga berkembang baik.

Baca Juga:  Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Terkait TKD Mencuat, Siti Jenar Temui Kades Kalimas

“Kita juga anggarkan kesejahteraan untuk guru – guru ngaji. Alhamdulillah, NU di Sarimulyo sudah berjalan. Saya berharap kedepan bisa lebih baik,” pungkas Didik.

Berlangsungnya kegiatan, Fatayat NU Desa Sarimulyo juga turut andil. Para ibu – ibu ini selain menyanyikan lagu Yaa Lal Wathan juga menyayikan lagu Umbul – Umbul Blambangan dan berhasil mendapat Aplous dari masyarakat yang hadir.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman