oleh

H Marsuki Silaturrahim ke Pengasuh Pesantren Assunniyah Kencong Jember

MediaJatim.com, Jember – Kiai dan pengasuh pesantren merupakan sosok yang mempunyai peranan penting di negeri ini. Selain sebagai ‘kompas’ , kiai juga cukup disegani, dan kata-katanya masih didengar masyarakat. Itulah sebabnya, kiai sering menjadi tempat mengadu masyarakat tentang beragam kesulitan hidup.

“Kiai menjadi tempat mengadu karena kata-katanya bijaksana, dan tingkah lakunya menjadi teladan,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur usai mengunjungi KH Syadid Jauhari di kediamannya, kompleks Pondok Pesantren Assunniyah, Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu (15/7).

H Marsuki mengunjungi kiai kharismatik tersebut, selain untuk bersilaturrahim juga untuk mohon dukungan dan doa restu atas keinginannya untuk maju dalam pentas Pilkada 9 Desember 2020. Menurutnya, dukungan dan restu kiai penting bagi keberhasilannya dalam memenangkan Pilkada nanti.

Baca Juga:  Melawan Politik Uang, Menyelamatkan Demokrasi

“Terus terang saya mohon doa dan dukungan, karena bagaimanapun beliau (KH Syadid Jauhari) adalah seorang kiai besar, tokoh PBNU. Kenapa ke beliau dulu, karena saya pernah jadi pengurus NU Kencong,” jelasnya.

Sementara itu, KH Syadid Jauhari mengamini keininginan H Marsuki untuk maju dalam ajang Pilkada 2020. Menurutnya, H Marsuki laik didukung bukan semata-mata karena ke-NU-anya tapi juga karena sosoknya yang terbuka dan akrab dengan masyarakat kecil.

“Ya kita doakan, semoga sukses,” ucapnya.

Selain bertamu ke KH Syadid, H Marsuki juga mengunjungi KH Abdullah Khoiruzzad Maddah, dan Gus Rosyid yang ketiganya tinggal di kompleks Pondok Pesantren Assunniyah, Kencong, Kabupaten Jember. Setelah dari situ, H Marsuki dan rombongan bergerak ke kediaman Ketua PCNU Kencong. Kiai Zainil Gulam di Gumukmas, Kabupaten Jember.

Baca Juga:  Wahai Para Bakal Calon Bupati Jember, Bersatulah

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6