oleh

Mahasiswa UTM Bagikan Masker dan Handsanitizer

MediaJatim.com, Pamekasan – Moh. Kholilurrahman, mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura, bagikan masker dan handsanitizer kepada sejumlah masyarakat di lokasi di mana ia melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Jumat (17/7/2020).

Kholil, begitu disapa, mengatakan, pembagian dua alat tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

“Kegiatan ini sebagai upaya ikut serta dalam pencegahan Covid 19. Sebagaimana tujuan di awal dari pengabdian, yakni ‘Mencegah Penularan Virus Covid 19’,” tuturnya (17/7/2020).

Mahasiswa asal Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan tersebut, menambahkan, pengadaan masker dan handsanitizer menggunakan uang pribadi.

Baca Juga:  Video Pasien PDP Asal Desa Olean Situbondo: Itu Hoaks

“Pembagiannya, dilakukan dengan cara mendatangi rumah masyarakat seciara individu. Alhamdulilah, masyarakat menyambut baik kegiatan ini,” pungkasnya kepada Media Jatim.

Kholil membeberkan, masker yang dibagikan 20 buah biji. Sedangkan handsanitizer berjumlah 20 botol.
Ia berharap, kegiatan yang dilakukan bisa bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Menurutnya, tidak harus menunggu donatur ataupun pemerintah untuk terlibat dalam pencegahan Covid-19.

Sumati, salah satu penerima masker dan handsanitizer dari Kholil, mengatakan bersyukur dengan kegiatan tersebut.

“Makasih kepada Mas Kholil, ini sangat membantu kami di sini. Semoga ini bermanfaat,” ujar Sumati.

Baca Juga:  Awal Puasa, Harga Daging Di Sumenep Merangkak Naik

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul