oleh

NU Kencong: Semoga H Marsuki Membawa Kemaslahatan

MediaJatim.com, Jember-Munculnya nama H Marsuki Abd. Gofur di bursa Pilkada Jember 2020, mencuatkan sejumlah harapan dan optimisme terkait masa depan Jember. Salah satunya datang dari Ketua PCNU Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kiai Zainil Ghulam. Menurutnya, H Marsuki adalah sosok yang mempunyai atensi cukup tinggi terhadap masa depan Jember. Katanya, hitam putihnya Jember sangat bergantung pada niat, kepekaan, dan kreativitas pemimpinnya.

“Dan saya kira H Marsuki cukup paham soal Jember. Insyaallah niatnya juga tulus. Saya juga berharap beliau dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jember,” ujar Gus Ghulam di kediamannya, Gumukmas, Kabupaten Jember, Sabtu (18/7/2020).

Baca Juga:  Difitnah soal Rumah Layak Huni, Gus Firjaun: Tak Usah Dilayani

Ia menambahkan bahwa soal ke-NU-an H Marsuki sudah tidak perlu diragukan lagi. Katanya, dia cukup lama mengabdi di PCNU Kencong. Yakni pernah menjadi Ketua LPNU (Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama) Kencong, dan terakhir menjadi Wakil Ketua PCNU Kencong di bawah kepemimpinan KH Hasyim Wafir.

“Di kepengurusan saya, beliau tidak masuk (tidak jadi pengurus PCNU Kencong), karena beliau menjadi ketua partai (DPD Partai NasDem Jember),” jelasnya.

Walaupun demikian, diakuinya bahwa H Marsuki tetap menjalin komunikasi dengan para kiai dan pengurus NU Kencong, bahkan terkadang dia juga terlibat dalam kegiatan sosial NU Kencong.

Baca Juga:  Mantan Ketua Ansor Kencong Sebut H Marsuki Merakyat

“Itulah kelebihan beliau, selalu menjalin tali silaturrahim dengan siapapun, termasuk dengan NU,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6