oleh

Jalani Isolasi Mandiri, Kapolres Pacitan Salurkan Paket Sembako dan Suplemen Herbal ke Warga di Tegalombo

MediaJatim.com, Pacitan – Sebagai bentuk empati dari kepolisian kepada keluarga pasien Covid-19 dan puluhan kepala keluarga (KK) di Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang menjalani isolasi mandiri, Kapolres Pacitan bersama sejumlah anggota menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan suplemen herbal, Senin (20/7/2020).

Adapun paket sembako tersebut yakni sejumlah 20 paket, masing-masing terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram telur, 1 liter minyak goreng dan 10 bungkus mie instan, yang diserahkan kepada keluarga pasien Covid-19 dan 20 KK warga di Kecamatan Tegalombo.

Selain itu, kepada keluarga pasien covid-19 juga diberikan bantuan berupa suplemen herbal lianghua dari Kapolda Jatim sebanyak 6 box, agar rutin diminum sesuai anjuran.

Baca Juga:  Kekeringan, Polres Pacitan Droping Air Bersih di Desa Kalak

Terlihat, dalam penyaluran paket sembako dan suplemen herbal tersebut, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Di mana bantuan itu diberikan dengan cara, diletakkan di jalan depan rumah warga yang menjalani isolasi mandiri dan dipanggil menggunakan pengeras suara dari jarak yang cukup jauh.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Haryanto, S.I.K, menyampaikan, pemberian paket sembako tersebut tidak lain merupakan wujud empati dari Polres Pacitan dan pemerintah atas musibah yang menimpa warga di Kecamatan Tegalombo yang menjalani isolasi mandiri.

“Diharapkan kepada keluarga pasien Covid 19 untuk tetap tabah serta tetap menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan. Dan pelaksanaan isolasi mandiri oleh warga, juga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, sehingga penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut bisa diminimalisir,” ujarnya, di sela-sela kegiatan.

Baca Juga:  Dampak Covid-19, Sama Seperti Penyakit Komplikasi

Sebagai informasi, sehari sebelumnya telah dilaksanakan penjemputan terhadap warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk menjalani isolasi di Wisma Atlet Pacitan.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul