oleh

Bacabup INB Yakin 99% Dapat Rekom DPP Partai Demokrat di Pilkada Pacitan 2020

MediaJatim.com, Pacitan,–Indrata Nur Bayuaji (INB), Bakal Calon Bupati Pacitan yang mendaftar melalui Partai Demokrat, optimis dan yakin mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang berlogo bintang mercy tersebut. Bahkan, keyakinannya sudah 99%.

Hal itu disampaikannya saat gelar konferensi pers dengan sejumlah media, baik televisi, cetak, elektronik maupun online, di Pendapa SBY, Kelurahan Ploso, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (21/07/2020).

“Dengan melihat kami berproses, dengan melihat kami bergerak dan dengan tolak ukur yang sudah ada, tentu keyakinan berdasarkan proses perjalanan yang sudah dilakukan. Maka, kalau diprosentasikan 99% kami yakin dan optimis rekom itu turun ke saya,” ucapnya, mantap.

Namun demikian, jika rekomendasi dari DPP Partai Demokrat tersebut tidak turun ke nama Indrata Nur Bayuaji, pihaknya tidak bisa berkata apa-apa. Mengingat, keyakinannya yang sudah 99% itu, membuatnya tidak memikirkan jawaban tersebut.

Baca Juga:  Dosen STAIMU Tampil di Internasional Conferance on Islamic Thought (ICIT) 2020

“Kalau keyakinan saya sebegitu tinggi, saya pikir tidak ada jawaban untuk itu. Kalau rekom itu jatuh ke saya, pastinya saya akan terus melakukan hal yang sudah kita lakukan sekarang dan malah kita pacu. Sebelum hal itu, kemenangan yang insyaallah akan kita capai,” kata pria yang akrab disapa Mas Aji.

Perlu diketahui bersama, lanjut Aji, berbagai tahapan pencalonan bakal bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat sejauh ini telah dilaluinya dengan baik, mulai pendaftaran, kelengkapan berkas, pengembalian formulir pendaftaran hingga penjaringan.

“Insyaallah berbagai tahapan sudah kami lalui dengan baik. Alhamdulillah, beberapa waktu lalu saya dipanggil oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat di Jakarta, untuk mendapatkan pengarahan dan sebagainya. Kami berharap, DPP PD akan menurunkan rekomendasinya dalam waktu yang tidak lama ini, sehingga tahapan-tahapan di KPU segera kita masuki,” ujarnya.

Baca Juga:  Yayasan MIF Peduli Masyarakat Miskin di Kepulauan Gili Genting Sumenep

Namun, untuk menuju ke arah tersebut, Aji mengaku telah melakukan banyak hal ke masyarakat, khususnya di Pacitan. Bahkan, ia juga telah menjalin komunikasi dengan lintas partai politik. “Insyaallah, komunikasi yang kami jalin ini akan bertahan sampai nanti pada waktu pemenangan,” katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh komponen yang ada di Kabupaten Pacitan, baik partai politik, bakal calon bupati dari internal Partai Demokrat maupun eksternal partai dan juga media yang ada di Pacitan, untuk selalu menjaga kondusifitas, menjaga iklim yang sudah baik yaitu terciptanya situasi yang adem ayem tentrem.

“Mari, kita pertahankan suasana yang seperti ini (adem, ayem, tentrem) hingga pada saat pemilihan tiba,” pungkasnya.

Reporter : Sigit

Redaktur: Sulaiman