oleh

NU di Bangkalan Bangun Gedung Multi Sekret

MediaJatim.com, Bangkalan – Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan KH Makki Nasir meletakkan batu pertama untuk pembangunan kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Sabtu (25/7/2020).

Awal pembangunan kantor yang terletak di Desa Mancengan itu juga dihadiri Bendahara Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangkalan sekaligus anggota DPRD Jawa Timur Mahfud. Pembangunan gedung tersebut dikonsep multi sekret atau sekret bersama.

Konsep Multi sekret ini, menurut Ketua PCNU Bangkalan Kiai Makki Nasir, sebagai bukti NU akan selalu hadir di tengah masyarakat dan terus berkembang mengikuti arus perkembangan zaman.

Baca Juga:  Mahasiswa UMM Gelar Pelayanan Kesehatan Gratis di Lumajang

“Kita harus terus menjaga NU ini berkhidmat pada masyarakat, sampaikan bahwa NU akan selalu berbuat demi kebaikan umat. Dunia hari ini sedang diinstall ulang (New Normal) dan kita harus beradaptasi dengan kondisi Pendemi ini, jadi ayok kita ikuti protokol kesehatan agar dunia kembali normal,” kata Kiai Makki Nasir.

Hari ini, tambahnya, NU harus hadir di tengah masyarakat dengan melayani dan menjawab setiap persoalan sosial yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Sedangkan Mahfud yang termasuk donatur mengatakan, pembangunan MWNU ini merupakan komitmen dirinya untuk mengabdi dan membesarkan NU di Madura

Baca Juga:  Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur Apresiasi Prestasi NasDem Jember

“Mohon sambung doanya semoga pembangunan gedung MWCNU ini berjalan lancar dan barokah. Terpenting lagi saya juga mohon doa semoga keberadaan saya selaku anggota DPRD bermanfaat untuk NU dan semoga saya tidak memanfaatkan NU secara kelembagaan,” tutur Mahfud yang juga menjadi inisiator Pembangunan Gedung MWCNU itu.

Lebih lanjut, Mahfud menyampaikan gedung ini nantinya akan di bangun dengan konsep multi sekret.

“Gedung ini nantinya juga menjadi kantor bersama, dari MWCNU dan semua Banom,” tukasnya.

Reporter: Wahyudi

Redaktur: Zul