oleh

Bukti Semangat Pedagang, Sentra Kuliner Minulyo Diluncurkan Jadi Kuliner Tangguh Semeru 2020

MediaJatim.com, Pacitan – Kuliner Minulyo yang bertempat di Pasar Minulyo, Jalan Gatot Subroto Kelurahan Baleharjo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, kini resmi diluncurkan sebagai Kuliner Tangguh Semeru, Sabtu (1/8/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh paguyuban pedagang Kuliner Minulyo tersebut, tidak lain bertujuan untuk membentuk karakter pedagang kuliner yang tangguh dan dapat menjadi contoh, terutama disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.

“Kuliner Minulyo adalah salah satu bukti semangat pedagang di masa pandemi yang selama ini fakum, dan saat ini kami mencoba mengubah kawasan Kuliner Minulyo menjadi menarik, dengan mengubah semuanya mulai dari segi kebersihan, penerangan dan sebagainya,” ujar Julian Tondo, Ketua Paguyuban Kuliner Pasar Minulyo Pacitan, Sabtu malam.

Sebenarnya, lanjut Tondo, Lounching kuliner minulyo sudah dimulai pada awal Ramadan, namun hasilnya belum sesuai harapan, atau dengan tujuan ingin menjadikan kuliner minulyo maju, menjadi pelopor kuliner yang patuh terhadap protokol di masa pandemi dan dapat menjadi contoh kuliner tangguh.

Baca Juga:  Peduli Warga, Polisi Pacitan Bagikan Paket Sembako ke Abang Becak dan Ojek

“Untuk itu, kami harapkan bantuan dari semuanya untuk bersama-sama menjadikan Kuliner Minulyo ini sebagai pelopor kuliner yang mentaati protokol kesehatan,” harapnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K mengatakan, Lounching Kuliner Tangguh Semeru Pasar Minulyo tersebut, tidak lain adalah program dari Polda Jatim dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi.

“Kuliner Tangguh Semeru ini harus ada kerjasama dan kebersamaan dari semua pihak, dan diharapakan ada inovasi dari pengelola untuk menarik para pengunjung. Terimakasih kepada seluruh pedagang yang telah mentaati protokol kesehatan, semoga dengan adanya kuliner tangguh ini ke depan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Pacitan lebih baik,” ujar Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0801 Pacitan Letkol Inf Nuri Wahyudi. Meski demikian, dengan diluncurkannya kuliner tangguh Pasar Minulyo ia berharap kepada pengelola kuliner untuk selalu berinovasi dan memperhatikan keindahan serta tidak mengesampingkan protokol kesehatan.

Baca Juga:  Talud di Gayuhan Ambrol, Berada Tepat di Tepi Jalan Menuju Objek Wisata Air Hangat

“Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir dan menjadi topik utama di seluruh dunia. Semoga dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, ke depan ekonomi tetap berjalan dan masyarakat tetap sehat,” ucapnya.

Dengan diluncurkannya Kuliner Tangguh Semeru Pasar Minulyo, Bupati Pacitan Indartato memberikan apresiasi, baik kepada panitia maupun pelaku usaha di Pasar Minulyo, mulai penataan pedagang hingga penerapan protokol kesehatan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih. Semoga, dengan Launching ini bisa memberikan inovasi dan semangat baru bagi para pedagang lainya di masa pandemic Covid – 19, sehingga roda perekonomian dapat berjalan normal kembali,” ujarnya, yang kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, pemukulan wajan (alat memasak) sebagai tanda dibukanya Kuliner Tangguh Semeru Pasar Minulyo.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *