oleh

Pagar Nusa Jember Bantah Ikut Unjuk Rasa Besok

MediaJatim.com, Jember – Ketua Pimpinan Cabang Pagar Nusa Jember, Jawa Timur, H Fathorrozi membantah pihaknya akan ikut turun ke jalan dalam aksi massa “Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme” di bundaran gedung DPRD Jember, Senin (3/8/2020) besok. Pasalnya, ia megaku tidak pernah dihubungi oleh koordinator aksi atau siapapun terkait dengan rencana unjuk rasa tersebut.

“Tidak pernah ada yang memberi tahu kepada saya terkait demo itu,” ujarnya kepada MediaJatim.com dikediamannya, Ahad (2/8/2020).

H Rozi, sapaan akrabnya, justru menyatakan heran karena logo Pagar Nusa sudah terpampang di ‘banner’ yang beredar di media sosial sebagai salah satu pendukung aksi tersebut. Menurutnya, hal itu tentu kurang elok karena tanpa sepengetahuan dirinya selaku Ketua Pagar Nusa Jember.

Baca Juga:  RSCM Madura Terbukti Obati Ragam Penyakit Hingga Kanker dan Impotensi

“Secara etika tentu kurang pas, karena pencantuman logo itu bisa diartikan pemilik logo akan ikut demo, minimal mendukung demo. Lebih jauh lagi, jika dalam unjuk rasa itu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, maka Pagar Nusa juga ikut kebagian getahnya,” jelasnya.

Walaupun demikian, H Rozi mengaku tak mempermasalahkan rencana aksi tersebut. Sebab, komunisme adalah bahaya laten yang bisa jadi akan muncul lagi suatu taat, dan membahayakan NKRI dan Pancasila. Karena itu, adalah menjadi tanggung jawab segenap anak bangsa untuk mengingatkan masyarakat akan bahaya laten PKI.

Baca Juga:  Hadi: Kader NU Memang Laik Pimpin Jember

“Pagar Nusa sebagai bagian dari NU, jelas menentang keras PKI, tapi kali ini tidak ikut demo. Pagar Nusa punya cara sendiri untuk mengantisipasi komunisme,” tuturnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *