oleh

H Marsuki: Rekom NasDem Mengarah ke H Hendy

MediaJatim.com, Jember – Jalan H Hendy Siswanto untuk menuju gelanggang Pilkada Jember 2020 semakin lempang. Ini setelah DPP Partai NasDem memberi lampu hijau kepada pengusaha tajir itu untuk menjadi Calon Bupati Jember dalam hajatan politik lima tahunan tersebut.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Jember, Jawa Timur, H Marsuki Abd. Gofur, DPP Partai NasDem sudah mengerucutkan ke satu nama –dari beberapa nama— untuk diberi rekomendasi sebagai calon bupati Jember, yaitu H Hendy Siswanto.

Kendati demikian, bukti hitam di atas putih (rekom) untuk H Hendy belum turun karena harus melalui berbagai proses. Namun H Marsuki menyebut kemungkinan besar nama H Hendy sudah tidak akan bergeser lagi sebagai penerima rekomedasi Partai NasDem.

Baca Juga:  Jelang Pilkada Jember, H Marsuki Panaskan Mesin Partai NasDem

“Secara de fakto, (rekom) sudah ke H Hendy, tapi secara de jure, belum tapi sudah mengarah ke dia,” ujarnya saat rapat terbatas pengurus harian DPD Partai NasDem Jember di kantor Bappilu Jember, Rabu (5/8/2020) malam.

Tokoh NU Kencong itu menegaskan bahwa pihaknya pasti dan wajib mendukung apapun kebijakan partai (pusat). Sebagai partai pemenang kedua dengan 8 kursi DPRD Jember, H Marsuki menginginkan jago yang diusungnya meraih kemenangan dalam Pilkada 2020.

“Kami berkomitmen untuk menang di Pilkada, bukan sekedar bertarung, tapi harus menang,” pungkasnya.

Baca Juga:  Gus Firjaun, Sosok Kiai yang Taat pada Kiai

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6