oleh

LPSK Kedatangan Tamu Istimewa Kepala Binkar SSDM Mabes Polri Brigjen Pol Suwondo Nainggolan

MediaJatim.com, Jakarta – Personel Polri yang ditugaskan di Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) kedatangan tamu istimewa. Sosok itu tak lain Kepala Biro Pembinaan Karir (Binkar) SSDM Mabes Polri Brigjen Pol Suwondo Nainggolan.

Kepada anggotanya, Suwondo mengingatkan untuk terus menjaga stamina dan kesehatan, serta mengucapkan terima atas dedikasi dan integritasnya selama ditugaskan di LPSK.

“Pertama, utamakan tugas, dan kedua, juga tugas, sebagai insan Polri Promoter (profesional, modern, terpercaya) yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Suwondo saat bertandang ke kantor LPSK di Jakarta, Rabu (5/8-2020).

Selain mengecek kondisi personel Polri di LPSK, Suwondo yang datang bersama Kabag Gassus Robinkar SSDM Polri Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo dan Kasubbag Gassusdagri Robinkar SSDM Polri AKBP Bayu Dewantoro, juga melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal LPSK Noor Sidharta.

Baca Juga:  Ketum PSCP: Jika Benar, Jangan Sekali-kali Mundur!

Suwondo meminta personel Polri di LPSK mampu menjalankan tugas secara optimal disertai dengan administrasi penugasan yang lengkap dan masih berlaku.

“Tingkatkan kemampuan melalui latihan rutin, seperti menembak bagi Pamwal VVIP (dalam hal ini terlindung yaitu saksi dan korban),” kata Suwondo.

Sekretaris Jenderal LPSK Noor Sidharta memaparkan secara singkat komposisi personel Polri yang ditugaskan LPSK.

Kepada Karo Binkar, Sidharta juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pelaksanaan tugas anggota Polri selama di LPSK.

“Kami fokus peningkatan kapasitas dan kemampuan anggota Polri di LPSK dan tetap meminta dukungan Polri untuk pengamanan di LPSK,” ungkap Sidharta.

Baca Juga:  Terendus Ada Pungli di Kegiatan Diskop Pamekasan 

Sidharta juga berharap personel Polri yang ditugaskan di LPSK mendapatkan prioritas mengikuti diklat guna menunjang karir mereka. Begitu pun dengan saksi dan/atau korban Terlindung LPSK, yang kebetulan merupakan anggota Polri, juga sangat membutuhkan diklat sebagai penunjang karirnya.

“Karo Binkar tadi juga siap memfasilitasi LPSK melakukan sosialisasi tugas LPSK melalui Kabareskrim kepada personel Polri di daerah,” imbuhnya.

Penulis: Syafrudin Budiman

Redaktur: Zul