oleh

Usung Hendy, Partai NasDem Jember Jaga Komitmen

MediaJatim.com, Jember – Partai NasDem tak pernah main-main dalam memegang komitmen, termasuk dalam masalah Bakal Calon Bupati Jember. Ketika Partai NasDem sudah mantap untuk memberikan rekom kepada seseorang, maka rekom tersebut wajib dijaga dan diamankan.

“Kami tak pernah main-main mendukung seseorang yang sudah direkom partai. Karena rekom Partai NasDem jatuh kepada H Hendy-Gus Firjaun, maka kami wajib mendukung dan berusaha memenangkannya,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, Jawa Timur, H Marsuki Abd. Gofur di sela-sela meninjau tempat acara Konsolidasi Pengurus Partai NasDem dan Penyerahan Rekom untuk H Hendy-Gus Firjaun di Kota Cinema Mall (KCM), Jember, Jumat (14/8) sore.

Menurut H Marsuki, sapaan akrabnya, pihaknya akan all out untuk memenangkan H Hendy-Gus Firjaun dengan menggerakkan semua infrastruktur politik yang dimiliki. Katanya, sebagai pengusung yang pertama dan utama pasangan tersebut, seluruh kader wajib hukumnya bekerja optimal demi kemenangan H Hendy-Gus Firjaun.

Baca Juga:  PSI Jatim Garap Suara Kepulauan Kabupaten Sumenep

“Prinsip kami adalah sekali mengusung calon, tidak ada pilihan lain kecuali berusaha sungguh-sungguh memenangkannya. Sebab Hendy bukan cuma membawa misi partai tapi juga membawa misi masyarakat, yaitu perubahan,” jelas H Marsuki.

Demi misi masyarakat itu pula, H Marsuki mengaku rela ‘jatah’ rekom untuk dirinya diserahkan kepada H Hendy-Gus Firjaun. Sebab yang dibutuhkan saat ini adalah membangun koalisi besar untuk menggapai perubahan yang lebih baik bagi Jember ke depan.

“Kalau kita ingin menang, maka buang perasaan ego jauh-jauh,” ungkapnya.

Acara penyerahan rekom Partai NasDem untuk pasangan H Hendy-Gus Firjaun akan dilakukan Sabtu (15/8) di KCM, Jember. Menurut Sekretaris DPD Partai NasDem Jember, H Bambang Hariyanto, KCM memang dipilih sebagai tempat acara untuk memberikan kesan lain dalam penyerahan rekom tersebut.

Baca Juga:  Gus Baiqun: H Badri Laik Pimpin Jember

“Biar tidak terkesan tegang. Nyantai saja, seperti menonton film, gitu. Terus terang saat ini di Jember tegang karena bakal calon bupati (Bacabup) masih panas dingin menunggu rekom. H Hendy sudah oke dengan rekom Partai NasDem,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6