oleh

Arcapala Team Adventure Gresik Kibarkan Bendera Merah Putih di Tebing

MediaJatim.com, GRESIK-Arcapala Team Adventure Gresik memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 dengan mengibarkan bendera merah putih di tebing Gunung Gosari, Senin (17/08).

Pemasangan bendera dengan lebar 12×6 meter yang menghabiskan waktu sampai lima jam tersebut terbilang cukup susah; para anggota yang terlibat harus berjalan kaki, apalagi tebing gunung terbilang cukup curam dan jarang dipanjat orang. Jadi, harus ekstra hati-hati.

Dullah yang terlibat dalam kesempatan tersebut, atau anggota yang bisa dibilang paling sepuh dengan segala harapannya di kesempatan HUT RI yang ke 75, ingin membentuk para anggota muda dalam membangun jiwa nasional dengan tetap mencintai lingkungan.

Baca Juga:  SPPBE PT. Perak Polana Alomampa Resmi Dioperasikan

“Saya ingin adik-adik yang muda mencintai lingkungan tentu dibarengi dengan jiwa nasionalnya. Sebab kita sepakat lingkungan dan manusianya adalah pendidikan, yang saling berhubungan,” tuturnya.

Pria kelahiran Gresik ini juga menerangkan bahwa pendidikan tidak hanya di sekolah saja, melainkan perkumpulan-perkumpulan kecil yang melibatkan orang-orang berbuudi pekerti banyak membawah manfaat.

Selain itu, sebelum pemasangan (16/08) para anggota Arcapala Team Adventure Gresik dimalam harinya ngecamp dan berdiskusi santai. Soal tokoh-tokoh nasional yang berjiwa besar dalam kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Di malam itu kita berdiskusi, ya biasa kita perlu berbicara soal tokoh nasional kepada para anggota kita. Saya percaya itu sangat penting. Teman-teman perlu tau banyak soal Soekarno, Hatta, Ki Hajar Dewantara, Tan Malaka dan masih banyak nama-nama lain,” Ungkap Najich Ketua Arcapala Team Adventure Gresik.

Baca Juga:  Daftar Pemenang Festival Seni OSIS Dafa 2018

Menurutnya hal tersebut sangat mendasar, dan para anggota harus tahu akar dari bangsa ini. Tentu atas perjuangan mereka kita semua wajib beryukur dan tetap menjaga keemasan nama-namanya.

Reporter: Shafiif KA

Redaktur: A6