oleh

Peringati HUT RI Ke 75, INSAP Kibarkan Bendera Raksasa

MediaJatim.com, Pamekasan – Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-75 dilaksanakan serentak di seluruh penjuru kota Pamekasan. Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Ikatan Santri dan Alumni Plakpak (INSAP) berkolaborasi dengan Mahasiswa dan Pemuda Plakpak, Senin (17/08/2020).

Pengibaran bendera raksasa itu dilaksanakan di lapangan Karang Taruna Desa Plakpak yang diikuti oleh kalangan Badan Pengurus Pusat (BPP) INSAP, para Mahasiswa-mahasiswi serta pemuda-pemudi Plakpak dengan berpakaian Islami dan ala santri.

Peserta upacara Subriadi Isma’il mengatakan, pengibaran bendera raksasa ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-75.

“Semoga saja tetap tumbuh subur semangat nasionalisme pada setiap elemen masyarakat di Desa Plakpak, khususnya para pemuda-pemudi sebagai penerus dan generasi bangsa kedepannya,” Kata pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah MTs Darul Ulum Pondok Pesantren Banyuanyar.

Baca Juga:  Peringati HUT RI Ke-75, Pemdes Curahpoh Berbagi Masker

Sementara itu, salah satu BPP INSAP Ahmad Rofiqi Junaidi menuturkan, peringatan HUT RI ke-75 itu sebagai wujud santri khususnya dan umat Islam umumnya tidak boleh acuh tak acuh pada Negara Indonesia.

“Umat Islam harus mengambil bagian penting dalam menjaga Kemerdekaan Indonesia, dan kedaulatan Negara ini,” ujar pemuda yang lulus beasiswa ke Universitas Islam Madinah itu.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum BPP INSAP Moh. Aliwafa. Ia menyebutkan, selain membantu menjaga kedaulatan RI, umat Islam juga harus mampu memberi kontribusi besar bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia minimalnya dengan tetap beridiologi Pancasila.

Baca Juga:  Deklarasi Master Max Jadi Momentum Satukan Bikers

“Sengaja kami konsep saat pengibaran bendera dengan pakaian ala santri, karena para pejuang kemerdekaan juga berasal dari kaum sarungan, sehingga tidak ada salahnya manakala kami mengekpresikan tanda terima kasih dengan tetap menonjolkan ciri khas seorang santri. Dari itu sepirit untuk menjaga kedaulatan Negara juga tugas para kaum sarungan,” tegasnya.

Reporter: Hendra

Redaktur: Zul