oleh

Rekomendasi Partai NasDem Untuk Hendy-Gus Firjaun, Turun

MediaJatim.com, Jember – Akhirnya pasangan Hendy-Gus Firjaun dipastikan mengantogi tiket untuk maju dalam Pilkada Jember 9 Desember 2020 menyusul terbitnya rekomendasi Partai NasDem untuk pasangan kolaborasi pengusaha-kiai itu. Sebelumnya pasangan Hendy-Gus Firjaun sudah mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat yang punya dua kursi di DPRD Jember. Sedangkan Partai NasDem memiliki 8 kursi DPRD Jember. Sehingga pasangan Hendy-Firjaun untuk sementara memilki total dukungan 10 kursi. Jumlah dukungan tersebut sudah bisa mengantarkan Hendy-Firjaun melenggang ke ajang Pilkada Jember 2020.

Setelah sempat menimbulkan tanda tanya terkait rekomendasi Partai NasDem untuk Hendy-Gus Firjaun saat konsolidasi di Kota Cinema Mall, Jember, Sabtu (15/8/2020) lalu, kini dukungan Partai NasDem untuk keduanya, jelas dan nyata.

Baca Juga:  NasDem Jember Siap Bentuk Cyber Army

“Alhamdulillah, hari ini rekom untuk Hendy-Gus Firjaun, turun,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur melalui aplikasi WatsApp, Selasa (18/8/2020).

H Marsuki mengaku berusaha sungguh-sungguh agar rekomendasi tersebut clear. Sebagai ketua partai, ia merasa punya tanggungjawab untuk segera menuntaskan rekomendasi. Sebab, waktu pendaftaran ke KPUD semakin dekat, sehingga harus segera dketahui kepastian ke arah mana Partai NasDem menjatuhkan pilihan.

“Sekarang untuk soal rekom sudah selesai. Tinggal kita memantapkan konsolidasi, dan yang penting juga, yang bersangkutan (Hendy-Gus Firjaun) harus memanfaatkan momen ini sebaik mungkin. Target kita adalah menang, bukan yang lain,” pungkasnya.

Baca Juga:  Tanpa e-KTP Bisa Nyoblos, Ini Bunyi SE KPU

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6