oleh

Jalani Isolasi Mandiri, Polres Pacitan Salurkan Puluhan Paket Sembako di 3 Kecamatan

MediaJatim.com, Pacitan – Kepolisian Resor (Polres) Pacitan, Jawa Timur kembali menyerahkan bantuan sosial puluhan paket sembako, kepada keluarga pasien positif konfirm dan warga yang terdampak covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, Kamis (20/8/2020).

Pemberian paket sembako itu menyasar di tiga kecamatan yang ada di Pacitan, dengan rincian 35 paket sembako untuk 35 kepala keluarga (KK) di Kecamatan Pacitan, 6 paket sembako untuk 6 KK di Kecamatan Punung dan 5 paket sembako untuk 5 KK di Kecamatan Arjosari.

Adapun paket sembako yang diserahkan tersebut yakni berupa beras 10 kilogram, gula 2 kilogram, mie instan 10 bungkus, teh 2 kotak, sarden 1 kaleng, minyak goreng 2 liter dan telur 2 kilogram.

Baca Juga:  HUT TNI ke 74, Polres Pacitan Beri Tumpeng dan Layanan Perpanjangan SIM Gratis

Dalam kesempatan itu, Kapolres Pacitan, AKBP Didik Hariyanto mengatakan, pemberian paket sembako ini merupakan wujud empati Polres Pacitan dan pemerintah, yang diharapkan bisa membantu keluarga maupun warga yang terdampak covid-19 selama menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Kegitan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang terdampak secara ekonomi, guna meringankan beban hidup bagi keluarga dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri akibat dampak Covid 19,” ujar Didik, di sela-sela kegiatan.

Selain pemberian paket sembako, Kapolres menyampaikan kabar bahwa, pasien positif konfirm yang saat ini sedang menjalani isolasi, baik di RSUD maupun di Wisma Atlet Pacitan semuanya dalam keadaan baik, dan telah mendapatkan perawatan pengobatan yang terbaik dari pemerintah.

Baca Juga:  Insiden di Kendari, Kapolres Pacitan Ajak PMII Gelar Doa Bersama dan Shalat Gaib

“Kita berdoa, semoga lekas sembuh semua,” doanya.

Namun demikian, Didik berharap agar keluarga pasien positif konfirm maupun warga yang terdampak Covid 19 agar tetap tabah dan tetap menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan.

“Diharapkan agar pelaksanaan isolasi mandiri oleh warga dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, sehingga penyebaran covid19 di daerah itu dan di wilayah Kabupaten Pacitan bisa berkurang dan diminimalisir,” tukasnya.

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul