oleh

Usung Misi Perdamaian, Pengurus PERADABAN Karang Penang Resmi Dilantik

MEDIAJATIM.COM, Sampang – Pengurus DPW Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (PERADABAN) Kecamatan Karang Penang, Masa Bakti 2020-2025, resmi dilantik di lapangan Karang Penang Onjur, Karang Penang, Sampang, Minggu (23/8/2020).

Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (PERADABAN) merupakan suatu organisasi yang terbentuk untuk mewadahi sinergi, integrasi dan sinkronisasi antar alumni di seluruh desa yang berada di bawah naungan kecamatan.

Menurut Ketua Umum DPP PERADABAN Kholil Asy’ari, keberadaan PERADABAN untuk tetap menjaga hubungan harmonis antar alumni demi kemajuan Pesantren Darul Ulum Banyuanyar dan kemaslahatan bersama.

Baca Juga:  Peduli, KAHMI Preneur Bersama Polsek Ganding Sumenep Berikan Sembako Pada Janda Lansia

“Makanya, organisasi ini tidak ada kaitannya dengan politik, organisasi ini murni untuk mengabdi kepada masyarakat,” jelas Kholil Asy’ari dalam sambutannya.

Sementara Pengasuh Pesantren Darul Ulum Banyuanyar RKH Hasbullah Syamsul Arifin berpesan kepada pengurus PERADABAN yang baru saja dilantik untuk bisa menepati ikrar yang telah diucapkan sehingga mampu membawa perdamaian dan berkhidmat kepada masyarakat.

“Tak lepas dari keinginan kita semua semoga pengurus peradaban setelah di ikrar amanah terhadap tugasnya dan gunakanlah semaksimal mungkin menjaga perdamaian dan selalu mengabdi kepada masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Datangi Rumah Warga, Pramuka SMKN 3 Pamekasan Bagikan Sembako

Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Anggota DPRD Kabupaten Sampang, Kapolsek Karang Penang, Danramil Karang Penang dan semua Kepala Desa se-Kecamatan Karang Penang.

“Maafkan segala bentuk kekurangan. Ini semua berangkat dari keinginan bersama untuk bisa menyatukan teman-teman Alumni Pesantren Darul Ulum Banyuanyar yang berada di Kecamatan Karang Penang.

Semoga kami bisa menjalankan amanah dan pesan untuk selalu menjaga perdamaian seperti yang disampaikan oleh pengasuh tadi,” tukas Ketua DPW PERADAPAN Karang Penang Sumhari saat ditemui usai pelantikan.

Reporter: Asy’ari

Redaktur: Zul