oleh

IAIN Madura Launching Sekretariat ISO

MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Rabu (26/8/2020) pagi, di Gedung Multicenternya, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura launching sekretariat ISO. Hal itu dilakukan sebagai wujud optimisme dalam mengembangkan dokumen Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) sebagai persiapan untuk meningkatkan performa Institusi dalam Sistem Penjaminan Mutu yang bersertifikasi Internasional.

Sebagaimana disampaikan Syaiful Hadi, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kampus yang baru berusia 54 tahun ini. Menurut Hadi, begitu disapa, pihaknya menetapkan visi mendorong institusi mencapai akreditasi unggul tahun 2024 dengan roadmap berpedoman pada Sistem Manajemen Mutu ISO 21001: 2018.

Baca Juga:  SMA Al-Miftah Raih 2 Tropi Festival Menulis 

“Menetapkan visi mendorong institusi mencapai akreditasi unggul tahun 2024 dengan roadmap berpedoman pada Sistem Manajemen Mutu ISO 21001: 2018 yang diimplementasikan dalam pengelolaan pendidikan tinggi menuju budaya mutu yang mengarah pada Continue Quality Improvement,” tuturnya kepada Media Jatim, Rabu (26/8/2020) usai acara.

Salah satu inisiator dibukanya Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) 2014 silam ini, menambahkan, sistem manajemen mutu ISO 21001:2018 dapat diimplementasikan menjadi pedoman pengelolaan mutu kelembagaan di kampus berlokasi di Jalan Raya Panglegur, KM. 4 Tlanakan, Pamekasan ini.

Dia berharap, sekretariat tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan menjadi rumah sivitas akademika IAIN Madura dalam mempersiapkan diri menyambut akreditasi bersandar internasional.

Baca Juga:  KSEI JEBIS IAIN Madura Sukses Jadi Tuan Rumah Rakernas FoSSEI 2019

Reporter: Gafur

Redaktur: Zul