oleh

Pandemi Covid-19, Mahasiswa KKN DR IAIN Jember Gelar Webinar Pendidikan dan Dakwah

MEDIAJATIM.COM, Jember – Kelompok 42 Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN DR) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember Tahun 2020 memanfaatkan media sosial dan teknologi informasi dengan mengadakan Webinar dengan mengambil tema “Pendidikan dan Dakwah di Masa Pandemi Covid-19″.

Kegiatan tersebut diikuti 18 peserta KKN Kelompok 42 dari berbagai fakultas yang ada di IAIN Jember melalui aplikasi Zoom Meeting, Rabu (26/8/2020) malam.

Dosen Pembimbing Lapangan KKN DR Kelompok 42 IAIN Jember H. Sofyan Hadi menjelaskan, kegiatan ini mengajak para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 42 dapat memanfaatkan berbagai media sosial dan teknologi informasi yang ada, serta dapat menerapkan produktifitas keilmuan yang mereka ketahui di rumah masing-masing, agar supaya keilmuannya terus berkembang dan dimanfaatkan.

Baca Juga:  Universitas Madura Gelar Pelatihan Blended Learning di MTs Negeri Sumber Bungur

“Seperti pada malam ini dengan mengadakan Webinar yang kedua yang diadakan oleh KKN Kelompok 42 dengan bersama.

Dan KKN kali ini beda dari tahun sebelumnya, semuanya berbasis online,” jelas H. Sofyan Hadi.

Katanya, tujuan kegiatan ini tidak lain adalah untuk mendidik, melatih hidup mandiri, memotivasi dan mengasah kreatifitas para mahasiswa agar melek teknologi.

“Dimana nantinya para mahasiswa dalam kegiatan KKN DR ini dengan basis tugas KKN Online dapat mempublikasikan hasil kegiatannya di media sosial seperti di Facebook, Instagram, Youtube dan lainnya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, Sofyan, sapaan akrabnya, berharap para mahasiswa yang KKN ini tetap semangat dan terus belajar walapun sekarang ini masih ada di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Gelar Seminar Nasional, FEBI UINSA Datangkan 5 Pengusaha Sukses

Kordinator KKN DR Kelompok 42 IAIN Jember Jakfar Sidik mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu kelancaran KKN dari rumah ini.

“Terima kasih semua pihak yang sudah membantu, sehingga program kerja kami bisa terlaksana meskipun masih banyak kekurangan,” ujarnya.

Perlu diketahui kegiatan Webinar ini dikonsep dengan Diskusi Online dengan mendatang narasumber salah satu kontributor NU Online Kabupaten Bondowoso sekaligus Pengurus Cabang LP Maarif Nahdlatul Ulama Kabupaten Bondowoso Ade Nurwahyudi.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul