oleh

Di Hadapan Kader Baru, Ketua IPPNU Pamekasan Minta Kenali Aswaja An-Nahdliyah

‌MEDIAJATIM.COM, Pamekasan – Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Cabang Pamekasan, Fathiyatul Jannah, meminta kader baru Pimpinan Komisariat (PK) Pondok Pesantren Taman Sari mengenali paham Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyah.

Hal ini disampaikan saat memberikan motivasi pada kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Taman Sari saat acara Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) sekaligus Pelantikan PK Taman Sari, Sabtu (29/8/2020), di Aula Pondok Pesantren Taman Sari, Palengaaan, Pamekasan, Jawa Timur.

“Kader-kader IPPNU harus bisa menjaga dan mengenalkan Aswaja An-Nahdliyah di kalangan pelajar khususnya di Taman Sari. Agar paham-paham yang berbau radikal bisa di minimalisir,” ungkap alumni IAIN Madura itu.

Baca Juga:  Wakil Presiden RI Dukung Gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita

Sebagai aktifis pelajar di Pamekasan, perempuan yang biasa disapa Fatim, juga mengharapkan kader IPNU-IPPNU Taman Sari menjadi tonggak keberadaan NU 10 tahun yang akan datang.

‌”Yang kedua, harus bisa menjaga eksistensi IPNU-IPPNU. Karena keberadaan NU untuk 10 tahun ke depan akan ditentukan oleh kalian,” lanjutnya.

Selain itu, di momentum Makesta ini, mantan Ketua PAC IPPNU Kecamatan Galis menginginkan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti semua rangkaian materi yang sudah dijadwalkan oleh panitia.

“Bersungguh-sungguhlah dalam mengikuti materi di Makesta ini, agar nantinya lahir generasi-generasi penerus yang tangguh, hebat dan militan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Perumahan Samatan Asri, Kawasan Tertib Physical Distancing

Reporter: Baddrut Tamam

Redaktur: Zul