oleh

KF Skin Cosmetics dan Andreansuwanto Bagikan Ratusan HP Gratis untuk Pelajar Tidak Mampu

MEDIAJATIM.COM, Lamongan – Masa pandemi Covid-19 membuat proses kegiatan belajar dilakukan dengan sistem jarak jauh atau daring, namun hal ini menjadi kendala bagi pelajar di keluarga tidak mampu untuk bisa mengikuti program belajar daring salah satunya tidak bisa membeli handphone (HP) android.

Seperti halnya kasus adanya pelajar dari keluarga tidak mampu tidak memiliki HP untuk belajar online hingga nekat menjadi kuli bangunan.

Melihat kesulitan belajar daring yang dialami pelajar yang tidak mampu, KF Skin Cosmetics bekerjasama dengan Andreansuwanto akan membagikan 100 hingga 200 unit HP kepada pelajar yang tidak mampu dan pelajar yatim piatu untuk memudahkan mengikuti pembelajaran daring.

Baca Juga:  Peduli Terdampak Covid-19, Polwan Polres Situbondo Bagikan Sembako

Misscindy founder KF Skin Cosmetics mengatakan program pembagian HP gratis ini dikhususkan bagi pelajar yang tidak mampu atau pelajar dalam kondisi yatim piatu.

“Pembagian HP gratis ini untuk memudahkan dalam mengikuti pembelajaran daring bagi pelajar yang tidak mampu dan yatim piatu,” kata Misscindy, Sabtu (29/8/2020).

Misscindy juga menjelaskan nantinya pembagian HP gratis akan dilakukan di 5 lokasi di Jawa Timur, diantaranya di Jombang, Bojonegoro, Lamongan , Gresik dan Surabaya yang akan di salurkan awal bulan september secara bertahap .

“Termasuk dalam waktu dekat di Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame Kabupaten Lamongan,” terang Misscindy.

Pihaknya berharap, program pembagian HP gratis ini benar-benar bisa bermanfaat dan bisa memudahkan pelajar dalam belajar daring khususnya bagi pelajar tidak mampu dan kondisi yatim piatu yang belum mempunyai handphone.

Baca Juga:  Gorong-gorong Tersumbat, Air Genangi Jalan Pacitan-Ponorogo

Sementara itu, Kepala Desa Kedungkumpul Angely Emitasari menyambut baik rencana KF Skin Cosmetics mengadakan pembagian HP gratis bagi pelajar tidak mampu dan kondisi yatim piatu dalam memudahkan belajar daring ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah tentunya kami sangat senang sekali atas inisiatif dari KF Skin Cosmetics dalam pembagian HP gratis, semoga bisa meringankan sekaligus bisa mempermudah belajar daring khususnya bagi pelajar tidak mampu yang belum punya HP,” kata kades yang sempat viral karena kecantikannya.

Reporter: Bisri

Redaktur: Zul