oleh

Ifan Berharap NU Jember Prioritaskan Bidang Ekonomi

MEDIAJATIM.COM, Jember- NU Jember diharapkan dapat menjadi penyejuk dan pemersatu di tengah pergulatan menuju Pilkada Jember 9 Desember 2020. Sebab, menjelang Pilkada, aspirasi dan dukungan kelompok masyarakat cenderung terpolarisasi dalam kutub-kutub yang berseberangan akibat perbedaan pilihan politik.

Harapan tersebut disampaikan oleh Bakal Calon Bupati Jember, Ifan Ariadna saat menghadiri pembukaan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 NU Jember di Pondok Pesantren Islam Bustanul Ulum, Desa/Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Ahad (30/8/2020).

Menurutnya, NU akan mampu menciptakan kesejukan di tengah-tengah masyarakat karena para kiai dan pengurus NU sangat arif dalam menyikapi keadaan.

Baca Juga:  Peduli Perubahan, Kiai Hafidi, Kader NU Jember Buat Sekolah Gratis

“Saya yakin NU bijaksana dan selalu mengutamakan persatuan dan kerukunan,” jelasnya.

Terkait Muskercab ke-1 NU Jember, Ifan berharap agar PCNU Jember dapat melahirkan program-program yang besentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat, termasuk pemberdayaan bidang ekonomi. Bidang yang satu ini, katanya, selama ini menjadi titik lemah Nahdliyin sehingga perlu diprioritaskan dalam kerja-kerja NU ke depan.

“Saya kira NU Jember sudah punya rancangan program untuk itu. Ok, selamat ber-Muskercab,” pungkaksnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6