oleh

Peduli Yatim, TPQ Darussalam Bagikan Santunan

MEDIAJATIM.COM, Jember – Dalam rangka membantu meringankan beban hidup anak yatim, TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) Darussalam, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember membagikan santunan kepada puluhan anak yatim, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Pengasuh TPQ Darussalam, Jasuli, santunan tersebut dilakukan bersamaan dengan tanggal 10 Muharam karena tanggal itu merupakan hari kegembiraan anak yatim, bahkan diistilahkan sebagai idul yatama (hari anak yatim).

“Kita ingin anak yatim juga merasakan kegembiraan sebagaimana anak-anak pada umumnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jasuli, juga secara dadakan mengajak masyarakat sekitar TPQ Darussalam untuk memberikan santunan semampunya kepada anak-anak yatim, dan tenyata cukup banyak warga yang memberikan santunan secara sukarela.

Baca Juga:  Banser Siap Serbu Tentara Israel

“Itu juga melatih masyarakat agar peduli kepada anak yatim,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Dekan Fakultas Terbiyah Universitas Islam Jember tersebut, saat ini anak yatim juga terimbas dampak tidak langsung virus Corona. Sehingga santunan dari siapapun, dan betapapun kecilnya tentu sangat bermanfaat bagi mereka.

“Saling membantu, apalagi kepada anak yatim, sungguh nilai pahalanya besar,” jelasnya.

Wakil Sekretaris Gerakan Pemuda Ansor Jember, Jawa Timur itu berharap agar elit politik tidak terlalu larut dalam arus Pilkada sehingga melupakan anak yatim. Katanya, perhatian dan kepedulian elit politik terhadap anak yatim merupakan salah satu tolak ukur keberpihakan mereka kepada masyarakat.

Baca Juga:  Andik Vermansah Galang Dana untuk APD dan Ventilator

“Kalau misalnya kepada anak yatim saja mereka abai, bagaimana bisa menjadi pemimpin masa depan,” ungkapnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6