oleh

Wakil Bupati Achmad Fauzi Resmi Maju di Pilbup Sumenep

MEDIAJATIM.COM, Sumenep – Wakil bupati Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi, resmi maju sebagai calon bupati di pemilihan bupati (Pilbup) sumenep tanggal 09 Desember mendatang.

Jumat sore (4/2/2020), bersama Dewi Khalifah sebagai calon wakil bupati, telah mendaftar ke kantor KPU dengan di dampingi para kiai, perwakilan partai pengusung dan ratusan relawan.

“Saya berterima kasih pada seluruh relawan, partai pengusung, alhamdulillah, semua berkas syarat pencalonan lengkap,” tutur Achmad Fauzi saat konferensi pers usai pendaftaran.

Dengan mengenakan baju serba putih, pasangan Zi-Va ini mengikuti seluruh rangkaian pendaftaran yang telah disesuaikan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Rancang Perda Penataan Hiburan, Bupati Apresiasi DPRD Pamekasan

Diantaranya mengecek suhu tubuh menggunakan termo gun, memakai masker dan mencuci tangan sebelum bertemu dengan komisioner KPU setempat.

“Kami sepakat mendaftar di hari pertama. Karena waktu pendaftaran cukup singkat, hanya tiga hari,” tambahnya.

Namun demikian, Achmad Fauzi yang sekaligus ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep menyampaikan terima kasih kepada KPU karena telah disambut dengan baik.

Hingga hari ini, belum ada keterangan resmi apakah Achmad Fauzi yang menjabat wakil bupati, sudah mengajukan cuti atau tidak.

Sementara itu, komisioner KPU, Rahbini menjelaskan, berkas pencalonan Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah dinyatakan lengkap.

Baca Juga:  Jual Tuak, Warga Muncar Ini Bakal Terjerat Pasal 204 KUHP

“Berkas pencalonan, dari hasil verifikasi tadi, keduanya lengkap,” kata Rahbini.

Selanjutnya, tambah Rahbini, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas masing-masing calon. Diperkirakan, beberapa hari ke depan verifikasi akan rampung.

“Verifikasi berkas calon, bukan berkas pencalonan ya, insyaAllah akan rampung dalam beberapa hari ini,” tukasnya.

Pasangan Zi-Va ini, diusung 5 partai politik. Diantaranya, PDI Perjuangan, Gerindra, PKS, PAN dan PBB.

Reporter: NK

Redaktur: Sulaiman