oleh

Cabor Taekwondo Mulai Diminati, Ketua KONI Pacitan: Ada 40 Atlet Sudah Tergabung

MEDIAJATIM.COM, Pacitan – Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur kini mulai bentuk kepengurusan. Mengingat, Cabor prestasi itu saat ini cukup diminati, bahkan puluhan atlet sudah tergabung di dalamnya.

Menurut Ketua KONI Kabupaten Pacitan, Joko Prayitno, dalam beberapa waktu terakhir Cabor Taekwondo di Pacitan cukup diminati. Bahkan, ia mengaku heran dan kaget saat mendengar peminat dari cabor tersebut yang tidak sedikit jumlahnya.

“Saya itu sempat heran dan kaget, ternyata sebelum dibentuk (kepengurusan), penggemar dan pendaftar Taekwondo di Pacitan ini sudah sekitar 40 atlet. Maka dari itu, hari ini dibentuknya pengurus Cabor Taekwondo di Pacitan,” ujarnya kepada MediaJatim.com, seusai bentuk kepengurusan Cabor Taekwondo, di Kantor KONI, Jalan KH Dimyati nomor 27, Sabtu (05/09/2020) siang.

Baca Juga:  Talud di Gayuhan Ambrol, Berada Tepat di Tepi Jalan Menuju Objek Wisata Air Hangat

Sedikit diceritakannya bahwa, keberadaan Cabor yang baru dibentuk kepengurusannya itu pada awalnya didorong oleh salah satu atlet Taekwondo asal Kecamatan Tulakan, Pacitan, yang menimba ilmu di Universitas Negeri Surakata (UNS), Jawa Tengah.

“Mas Alif F., atlet Taekwondo asal Kecamatan Tulakan, yang mandegani. Beliau ingin mengembangkan Cabor tersebut di tanah kelahiran. Ia di suport oleh teman, sesepuh Taekwondo dari Ponorogo dan juga Pak Singgih dari Solo,” katanya.

Meski tidak sedikit peminatnya, pria yang akrab disapa Pak Restu ini berharap, melalui cabor tersebut ke depan dapat membawa nama harum Kabupaten Pacitan, baik di kancah regional, nasional maupun internasional. “Mudah-mudahan dengan niat baik ini ke depan dapat membuahkan hasil (prestasi) dan bisa memajukan Kabupaten Pacitan melalui Cabor Taekwondo,” pungkasnya.

Baca Juga:  Jokowi Hadang Langsung Demo HMI di Pamekasan

Reporter: Sigit

Redaktur: Zul