oleh

RSUD dr. Koesnadi Bondowoso Darurat Covid-19

MEDIAJATIM.COM, Bondowoso – Penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Bondowoso semakin mengkhawatirkan, nyaris setiap hari ada penambahan pasien yang terpapar Covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Media Jatim terdapat 17 pegawai Rumah Sakit Umum Bondowoso yang terpapar Virus Corona, salah satunya yang positif hasil Swabnya yaitu Wakil Direktur Umum.

Plt Direktur RSUD Bondowoso dr. Yus Priyatna membenarkan di setiap bagian di RSUD Bondowoso ada yang terpapar virus Corona.

“Ada yang terpapar virus Corona tapi tidak banyak,” katanya melalui WhatsApp-nya, Selasa (8/9/2020).

Namun pihaknya menegaskan, pelayanan di Rumah Sakit masih tetap berjalan walaupun ada belasan petugas yang sudah terpapar virus Corona.

Baca Juga:  Haflatul Imtihan Bustanul Mubtadiin Gelar Karnaval Sambut Isra' Mi'raj

“Di setiap bagian ada yang terpapar Virus Corona, keseluruhan berjumlah 17 orang, yang positif sudah diliburkan, dan sementara yang bagian pelayanan yang hasil swabnya negatif,” urainya.

Sementara Wakil Direktur Umum RSUD Bondowoso yang juga positif Covid-19 saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan dirinya saat ini sudah menjalani isolasi mandiri.

“Iya benar saya sekarang dirumah menjalani isolasi mandiri,” jelasnya.

Menanggapi perihal pihaknya yang ikut mensholatkan salah satu jenazah pasien Covid-19 yang meninggal beberapa hari yang lalu, ia mengatakan tidak tahu menahu penularannya berasal dari mana.

Baca Juga:  Ifan: Penting Meneladani Sosok Ki Hajar Dewantara

“Wallahu a’lam, saya ikut mensholatkan sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan disaku saya juga sedia handsanitizer” pungkasnya.

Untuk diketahui saat ini petugas RSUD Bondowoso yang positif terpapar virus Corona sedang menjalani karantina di Rumah Sakit Paru Pancoran.

Reporter: Nanang

Redaktur: Aryudi AR