oleh

Mantapkan Kuliah Daring, Fakultas Tarbiyah UIJ Gelar Whorkshop E-Learning

MEDIAJATIM.COM, Jember-Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Jember (UIJ) terus memantapkan persiapan untuk menyongsong masa perkuliahan tahun akademik 2020/2021. Di antaranya dengan menggelar Whorkshop E-Learning Lanjutan di aula UIJ, Selasa (8/9).

Dalam pengarahannya, Dekan Fakultas Tarbiyah UIJ, Jasuli menekankan pentingnya dosen dan segenap “crew” Fakultas Tarbiyah memahami tugas masing-masing, khususnya dalam penyelenggaraan kuliah secara Daring (dalam jaringan). Sebab menyampaikan mata kuliah secara Daring tidak sama dengan yang bertatap muka langsung.

“Perlu ketelatenan dosen, kesabaran dan sebagainya agar mahasiswa bisa menyerap materi kuliah yang kita sampaikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ultah, Dekan Tarbiyah UIJ Sebut Dua Hal Jadi Perhatian

Menurut Jasuli, kehadiran virus Corona benar-benar menjadi mimpi buruk bagi masyarakat. Corona tidak hanya mengancam nyawa manusia tapi juga membikin prahara di dunia pendidikan. Sehingga mau tidak mau, proses belajar dan kuliah harus digelar secara Daring. Walaupun demikian, lanjutnya, UIJ selalu siap untuk menyelenggarakan perkuliahan secara Daring tanpa khawatir kuwalitasnya tereduksi.

“Insyaallah kami selalu siap melaksanakan kuliah Daring, dan memang itu harus. Sebab jangan sampai kampus nanti menjadi klaster baru penyebaran virus Corona,” urainya.

Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Jember itu berharap agar dosen dan pimpinan Fakultas Tarbiyah UIJ bahu-membahu untuk menciptakan suasana kuliah Daring yang sejuk dan kondusif sehingga mahasiswa dan dosen sama-sama ‘kerasan’ untuk menjalankan tugasnya. Dengan demikian, maka materi kuliah diharapkan terserap optimal

Baca Juga:  Dialog Versi 4 Mazhab di Ponpes Al Falah

“Kami juga akan terus memantau itu. Kami punya alat bantu untuk mengecek ada tidaknya kuliah Daring di masing-masing mata kuliah,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6