oleh

Lomba Gobak Sodor di Bondowoso Abaikan Protokol Kesehatan

MEDIAJATIM.COM, Bondowoso – Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin memberikan izin untuk pelaksanaan kegiatan olah raga rakyat Gobak Sodor. Dengan catatan, harus tetap mematuhi anjuran pemerintah, yakni sesuai dengan protokol kesehatan.

Namun, masih ada pelaksanaan lomba gobak sodor yang tidak mengindahkan imbauan dari Bupati Bondowoso. Pelaksanaan lomba Gobak Sodor di Desa Wonosari Kecamatan Grujugan yang videonya viral di salah satu grup WA kini menuai sorotan.

Dalam rekaman video yang berdurasi 58 detik itu, nampak jelas penonton tidak memperhatikan protokol kesehan; tidak memakai masker dan tidak memperhatikan jarak.

Baca Juga:  Sikapi Covid-19, GP Ansor Jatim: Hentikan Kegiatan Kemanusiaan Tanpa APD!

Subhan selaku Camat Grujugan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya menjelaskan, pihaknya tidak mengetahui adanya lomba gobak sodor di Desa Wonosari.

“Kegiatan itu tidak ada pemberitahuan kepada pihak Polsek Grujugan dan Koramil Grujugan,” terangnya, Kamis (10/9/2020).

Dia juga menjelaskan pihaknya sudah memerintahkan Kepala Desa Wonosari untuk menindak lanjut kegiatan Gobak Sodor yang sempat viral tersebut.

“Saya sudah perintahkan Pak Kades juga Pak Kasunnya, seharusnya kegiatan itu melalui surat pemberitahuan dan perijinan dulu ke pihak Polsek dan Koramil, tidak serta merta melaksanakan kegiatan seperti itu. Berdasarkan hasil kesepakatan dengan ketua Gobak Sodor, apabila akan melaksanakan lomba, harus memperhatikan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca Juga:  Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur Apresiasi Prestasi NasDem Jember

Reporter: Nanang

Redaktur: A6

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *